HUT ke-60 Pengabilalihan Pabrik, Semen Padang Usung Tema Bigger Stronger Together

Perayaan lebih ditekankan kepada 'bigger stronger together' yang menjadi tema HUT Pengambilalihan Pabrik ke-60.

HUT ke-60 Pengabilalihan Pabrik, Semen Padang Usung Tema Bigger Stronger Together
istimewa

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Padang

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Memperingati HUT ke-60, Pengambilalihan Pabrik dari tangan Belanda, PT Semen Padang menggelar serangkaian acara yang diawali dengan Upacara Peringatan Pengambilalihan Pabrik yang diadakan di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, Indarung, Kamis (5/7/2018).

Pada upacara yang digelar pukul 07.00 WIB itu, manajemen PT Semen Padang juga akan mengumumkan karyawan teladan dan staf pimpinan yang mendapatkan fasilitas Naik Haji. Tak hanya itu, bahkan penampilan Marching Band Semen Padang juga turut memeriahkan upacara pengambilalihan pabrik tersebut.

Kepala Biro Humas PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, perayaan pengambilalihan pabrik tahun ini tak jauh berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Namun untuk tahun ini, perayaan lebih ditekankan kepada 'bigger stronger together' yang menjadi tema HUT Pengambilalihan Pabrik ke-60.

"Tema 'bigger stronger together' ini diusung, agar PT Semen Padang semakin besar dalam hal semangat karyawan untuk bekerja, sehingga berpengaruh kepada semakin besarnya pencapaian kinerja perusahaan di tengah ketatanya persaingan industri semen di Indonesia," kata Anita, Rabu (4/7/2018) siang.

Selain upacara, lanjut Anita, pada 11 Juli mendatang manajemen PT Semen Padang juga akan mengadakan senam bersama yang akan diikuti oleh karyawan Semen Padang Group. Bahkan senam bersama itu, juga terbuka untuk masyarakat lingkungan perusahaan.

Kegiatan senam bersama itu digelar, menurut Anita, karena bertujuan untuk membudayakan olahraga kepada karyawan, sehingga kebugaran karyawan itu terjaga dan tentunya juga berpengaruh kepada semangat bekerja. "Kalau karyawan itu bugar, tentunya produksitifitas karyawan juga akan tinggi," ujarnya.

Tak hanya senam bersama, perusahaan, sebut Anita, juga akan memulai Kick Off Semen Padang Liga yang nantinya diikuti oleh seluruh unit kerja di lingkungan perusahaan, dan kompetisi itu akan diawali oleh pertandingan cabang olahraga Basket.

Kompetisi Semen Padang Liga itu nantinya juga diikuti oleh berbagai cabang olahraga yang ada di Semen Padang. Selain basket, cabang olahraga lainnya itu adalah sepakbola, tenis, bulutangkis, tenis meja, volly, bolling, billiard, dan beberapa cabang olahraga lainnya.

"Iven semen Padang Liga ini akan bergulir pada Juli ini dan berakhir hingga Januari mendatang. Mudah-mudahan melalui berbagai cabang olahraga tersebut, semangat karyawan terus meningkat yang diharapkan bisa berdampak kepada kinerja perusahaan dalam menghadapi persaingan," harap Anita.

Halaman
123
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved