Rokan Hulu

Inilah Hasil Pleno Rekapitulasi Surat Suara Pilgubri 2018 KPUD Kabupaten Rohul

Inilah hasil Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara KPUD Rokan Hulu. Pleno dilaksanakan Rabu (4/7/2018)

Inilah Hasil Pleno Rekapitulasi Surat Suara Pilgubri 2018 KPUD Kabupaten Rohul
Tribun Pekanbaru/Dony
Rapat Pleno K{Ud kabupaten Rohul 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN-‎ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah selesai Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara tingkat Kabupaten Rohul dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018.

Dimana, Rapat PlenoTerbuka Rekapitulasi di Sapadia Hotel Pasirpangaraian, Rabu pagi hingga siang (4/7/2018), dihadiri perwakilan Panwaslu‎ Rohul Fajrul Islami Damsir dan Gummer Siregar, 16 Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), Kepala Kesbangpol Rohul Masri, perwakilan dari Polres Rohul dan Kodim 0313/ KPR, dan saksi Pasangan Calon (Paslon).

Baca: Ikut Nyaleg, Tenaga PNS dan Non PNS di Meranti Harus Mengundurkan Diri

Pada Rapat Pleno Rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Rohul, pasangan nomor urut 1, Syamsuar-Edy Nasution, berhasil meraih suara terbanyak‎ dengan perolehan 69.946 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 4, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno, meraih 61.794 suara. Pasangan nomor urut 2, Lukman Edy-Hardianto meraih 26.552 suara. Sedangkan pasangan‎ nomor urut 3, Firdaus-Rusli memperoleh 21.062 suara.‎

Ketua KPU Kabupaten Rohul, Fahrizal ST, MT,‎ menjelaskan, total suara sah 179.354 suara, suara tidak sah 3.745 suara, dan total suara sah dan suara tidak sah 183.099 suara.

Baca: Komisi III DPRD Riau Akan ke Lagoi Resort untuk Telusuri Aset Daerah Pemprov Riau

Untuk total pemilih di Kabupaten Rohul 310.627 pemilih, terdiri pemilih laki-laki 157.756‎ orang, sedangkan pemilih perempuan 152.871 orang.

Fahrizal mengaku, pelaksanaan Pilgubri 2018 di Kabupaten Rohul berjalan lancar, aman dan sukses. Dari pleno rekapitulasi tidak ada sanggahan, dan perbedaan hasil‎.

Baca: Begini Cara PT Musim Mas Simulasi Pengendalian Karhutla

"Semuanya sesuai dengan apa yang ada di Panwas kabupaten Rohul, sesuai juga yang ada di saksi‎. Hingga berakhirnya rapat pleno, dari seluruh yang hadir juga tidak ada menyampaikan sanggahan," imbuhnya.

Saat ditanya berapa persentase tingkat partisipasi pemilih, Fahrizal menerangkan, dari kalkulasi sekitar 60 persen. Diakuinya, ada beberapa faktor persentase tingkat pemilih di Pilgubri, namun ia menilai tingkat keterlibatan pemilih di Provinsi Riau masuk kategori baik.

Baca: Begini Cara PT Musim Mas Simulasi Pengendalian Karhutla

Halaman
1234
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help