Siak

PT Chevron Pacific Indonesia Terima Penghargaan dari ITB

PT Chevron Pacipic Indonesia (CPI) menerima penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama dari Institut Teknologi Bandung (ITB)

PT Chevron Pacific Indonesia Terima Penghargaan dari ITB
ist
Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA menyerahkan penghargaan Ganesha Wirya Jasa Adi Utama kepada Chevron yang diwakili oleh Manager Social Performance Pinto Budi Laksono, Selasa (4/7/2018) di Bandung. /foto humas Chevron 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK- PT Chevron Pacipic Indonesia (CPI) menerima penghargaan Ganesa Wirya Jasa
Adiutama dari Institut Teknologi Bandung (ITB) atas kontribusi Chevron dalam pembangunan bangsa dan pengembangan institusi tersebut. Penghargaan ini diserahkan pada acara Peringatan 98 tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia, bertempat di Aula Barat ITB, Bandung, Rabu (4/7/2018).

Baca: Kadispora Riau: Semoga Melalui Kejurnas Ini Akan Lahir Atlet Senam Nasional

Hadir dalam acara tersebut civitas akademika ITB dan sejumlah pejabat pemerintah di antaranya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang S. Brodjonegoro dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir.

"Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang dianugerahkan kepada Chevron. Melalui berbagai program investasi sosial di bidang pendidikan, kami bermitra dengan institusi-institusi pendidikan untuk mengembangkan sumber daya manusia Indonesia. Kami percaya, program University Partnership Program (UPP) dengan ITB ini merupakan salah satu kontribusi investasi strategis untuk pembangunan ekonomi masyarakat dan keberlangsungan bisnis energi di masa depan," papar Yanto Sianipar, Senior Vice President Policy, Government & Public Affairs Chevron IndoAsia Business Unit.

Ganesha Wirya Jasa Adiutama merupakan penghargaan tertinggi ITB yang diberikan kepada pihak yang telah menunjukan jasa dan atau prestasi menonjol dalam melaksanakan kegiatan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di tingkat internasional, nasional dan atau di kalangan civitas akademika ITB.

Baca: Panwaslu Kota Padang Terima 2 Pengaduan dari Paslon Nomor Urut 1

Salah satu program investasi sosial di bidang pendidikan yang diimplementasikan oleh Chevron adalah University Partnership Program (UPP) atau program kemitraan universitas.

Program global, inisiatif Chevron Corporation, ini bekerja sama dengan lebih dari 100 perguruan tinggi, dan mitra-mitra universitas di seluruh dunia untuk membantu menarik minat serta mengembangkan mahasiswa-mahasiswa berbakat dan dosen yang dapat membantu menciptakan tenaga kerja dengan latar belakang keteknikan yang andal dan berdaya saing global.

Baca: HUT ke-60 Pengabilalihan Pabrik, Semen Padang Usung Tema Bigger Stronger Together

UPP memberikan dukungan dalam berbagai aspek meliputi beasiswa, bantuan dana, akreditasi fakultas, bantuan untuk fakultas, perbaikan infrastruktur dan fasilitas seperti laboratorium, dan program magang.

Sejak 2006, Chevron telah bekerja sama dengan ITB dan Universitas Gadjah Mada (UGM), sebagai mitra-mitra UPP, dengan memberikan bantuan beasiswa pascasarjana, program belajar jarak jauh, program magang dan meningkatkan fasilitas laboratorium serta menyelenggarakan kuliah dosen tamu dari universitas dan lembaga terkemuka di dunia.

Baca: Sutiyoso Minta Manajemen Semen Indonesia Kerja Maksimal

Chevron merupakan salah satu perusahaan energi terintegrasi terdepan di dunia dan melalui anak-anak perusahaan di Indonesia telah beroperasi di negeri ini selama 94 tahun.

Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang memiliki keahlian dan dedikasi tinggi, Chevron Indonesia menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia.

"Dari lapangan-lapangan Migas darat kami di Riau, Sumatera dan lapangan-lapangan Migas lepas pantai di Kalimantan Timur, kami telah memproduksi lebih dari 13 miliar barel minyak untuk pemenuhan kebutuhan energi dan pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata dia.

Baca: Minim Anggaran, Pemkot Dumai Kesulitan Benahi Pasar Klakap Tujuh

Dalam mengoperasikan blok Migas, Chevron bekerja di bawah pengawasan SKK Migas berdasarkan kontrak kerja sama atau Production Sharing Contract (PSC). (myo/rls)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved