Tinjau Pelayanan Kantor Cabang Direksi BPJS Kesehatan Sumbagteng Jadi Frontliner

Peninjauan langsung dilakukan memastikan peserta JKN-KIS mendapatkan pelayanan terbaik dari petugas BPJS Kesehatan di kantor cabang.

Tinjau Pelayanan Kantor Cabang Direksi BPJS Kesehatan Sumbagteng Jadi Frontliner
Tribunpekanbaru/hendrigusmulyadi
Deputi Direksi Wilayah BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat dan Jambi, Siswandi, melakukan pelayanan langsung peserta pemegang kartu JKN-KIS, di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Pekanbaru, Kamis (5/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ke-50, jajaran Direksi dan Senior Leader BPJS Kesehatan terjun langsung meninjau pelayanan di sejumlah Kantor Cabang BPJS Kesehatan di Riau, Kamis (5/7/2018).

Aksi peninjauan langsung itu dilakukan guna memastikan peserta JKN-KIS mendapatkan pelayanan terbaik dari petugas BPJS Kesehatan di kantor cabang.

Di kantor cabang Pekanbaru, Kamis, sekira pukul 8 pagi, tampak Direksi BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat dan Jambi (Sumbagteng Jambi) Siswandi, melakukan pelayanan langsung peserta pemegang kartu JKN-KIS.

Beberapa orang peserta BPJS Kesehatan mendapatkan pelayanan langsung dari Siswandi berdasarkan nomor antrian.

Baca: BPN Meranti Akan Prioritaskan Sertifikat Lahan Pelabuhan Semukut

Baca: 7 Pasar Tradisional di Pekanbaru akan Diserahkan Pemko ke Perusahaan Daerah

Semangat gotong royong, kerja keras, yang selama ini menjadi moto utama BPJS Kesehatan, dipraktekkan langsung sang Deputi terhadap masyarakat melalui loket 1, atau loket pelayanan cepat (Fast Track).

Selain melayani peserta, Siswandi juga tampak memberikan edukasi langsung ataupun pemahaman terhadap peserta yang tengah ia layani.

Usai memberikan service terbaik terhadap peserta, Siswandi juga memberikan bingkisan dari BPJS Kesehatan cabang Pekanbaru kepada setiap peserta yang ia layani.

Setelah satu jam memberikan pelayanan melalui kegiatan yang disebut eksekutif frontliner itu, Siswandi mengaku, telah melayani sebanyak 12 orang peserta BPJS Kesehatan di kantor cabang Pekanbaru, khususnya perekaman data, ubah data dan lain sebagainya.

"Saya melihat, masih banyak peserta yang masih memilih datang ke kantor cabang untuk mendapatkan beberapa layanan, yang seharusnya bisa memanfaatkan Mobile JKN. Contoh perubahan data, Faskes, itu sudah bisa di Mobile JKN. Hampir semua layanan BPJS Kesehatan ada di Mobile JKN, tak perlu lagi datang ke kantor, tinggal download di AppStore, atau PlayStore via smartphone," jelas Siswandi.

Halaman
123
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved