Bengkalis

Banyak Pejabat yang Belum Defenitif, Pemkab Bengkalis Segera Lakukan Assessment

KOndisi saat ini beberapa OPD di bengkalis masih banyak yang diisi pejabat yang belum defenitif. Dalam waktu dekat akan dilakukan assessment

Banyak Pejabat yang Belum Defenitif, Pemkab Bengkalis Segera Lakukan Assessment
.
Logo Kabupaten Bengkalis 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintahan Bengkalis masih banyak yang belum diisi oleh pejabat definitif.

Padahal masa kepemimpinan Amril sudah hampir memasuki tahun ketiga berjalan.

Setidaknya ada sebanyak delapan belas jabatan tinggi pratama yang belum difenitif atau masih diisi oleh pelaksana tugas.

Saat di konfirmasi Amril Mukminin Bupati Bengkalis tidak menampikkan hal ini.

Baca: Tak Ada Anggaran, Pemkab Meranti Tak Bisa Penuhi Permintaan Dewan Terkait Ini

Bahkan dia berencana dalam waktu dekat akan melaksanakan asessment kembali untuk mengisi jabatan kosong tersebut.

"Memang benar masih banyak pejabat OPD kita yang belum definitif. Rencananya akan kita lakukan assessment dua bulan ke depan," terang Amril Mukminin.

Menurut Amril, pihaknya sudah menyiapkan persiapan terkait pelaksanaan assessment seperti pada tahun lalu. Tinggal menunggu anggaran pelaksanaannga saja.

Baca: Tak Ada Anggaran, Pemkab Meranti Tak Bisa Penuhi Permintaan Dewan Terkait Ini

Namun jika dari hasil assessment pada tahun ini tidak terpenuhi secara menyeluruh jabatan tinggi Pratama yang kosong, Amril berjanji akan menuntaskan pemgisian jabatan kosong tersebut pada tahun depan. Namun, meskipun sejumlah Kepala Perangkat Daerah masih dijabat Plt, namun pelaksanaan tugas pokok dan fungsi maupun kinerja Perangkat Daerah tersebut tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Walaupun masih Plt, pelaksaanan tugas pokok dan fungsi maupun kinerja OPD tersebut tetap seperti biasa, tidak terganggu," kata dia.

Baca: Inilah Jadwal Manasik Haji bagi CJH di Kampar

Jabatan OPD yang dalam keadaan kosong sampai saat ini diantaranya Kepala Diskominfotik, Kepala Dinas Pendidikan, KepalaDinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Inspektorat, dan Kepaa Dinas Sosial.

Baca: VIDEO: Polsek Lima Puluh Ringkus Dua Jambret Yang Beraksi di Masjid

Selanjutnya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, serta Kepala RSUD Bengkalis. Sedangkan Pejabat Tinggi Pratama Selain OPD yang masih kosong diantaranya jabatan Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help