Kampar

Beredar Foto SPBU Salo Terbakar, Damkar Kampar : Hoaks‎!‎

Sebuah foto kebakaran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) beredar luas, Jumat (6/7/2018) malam. Namun pihak Damkar pastikan tidak ada peristiwa

Beredar Foto SPBU Salo Terbakar, Damkar Kampar : Hoaks‎!‎
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nando

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Sebuah foto kebakaran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) beredar luas, Jumat (6/7/2018) malam. Kebakaran itu disebut terjadi di SPBU yang terletak di Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat Desa Ganting Kecamatan Salo.

Pada foto itu tampak api menjulang sangat tinggi.

Baca: Kelihatannya Biasa Saja, Ada yang Aneh dengan Foto Prewed Ini, Coba Lihat Bagian Kakinya

Foto itu tersebar begitu cepat melalui aplikasi perpesanan Whatsapp. Apalagi sebagian memasangnya menjadi foto tayangan status akun Whatsapp.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satuan Polisi Pamong Praja Kampar, Edi Bahrein memastikan informasi itu tidak benar alias hoaks.

Ia mengaku dua unit mobil pemadam kebakaran sudah sempat tiba di lokasi.

Baca: SPBU Salo Terbakar, Api Menjulang Sampai 30 Meter

"Setelah dicek di lokasi, baik-baik aja. Inilah kami sering dikerjai," ujar Edi saat dihubungi. Pihaknya juga sudah mencek ke SPBU di Kecamatan Kuok, namun situasi juga aman.

Edi menjelaskan, pihaknya mendapat kabar itu sekira pukul 20.45 WIB. Petugas Damkar otomatis bergegas ke lokasi. "Ada warga yang menelepon. Mungkin niatnya baik. Tapi rupanya korban hoaks juga," ujarnya. (*)

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved