Indragiri Hilir

Pemkab Inhil Kirim 30 Utusan Alim Ulama Studi Banding ke Jakarta

Pemkab Inhil memberangkatkan 30 Orang Tokoh yang mewakili Alim Ulama, tokoh masyarakat Serta Imam Masjid Untuk Melakukan Studi atau Orientasi.

Pemkab Inhil Kirim 30 Utusan Alim Ulama Studi Banding ke Jakarta
Tribun Pekanbaru/Fadhli
Bupati Inhil HM Wardan memberikan arahan kepada alim ulama, tokoh masyarakat Serta Imam Masjid untuk Melakukan Studi atau Orientasi. 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Dalam rangka meningkatkan Semangat untuk memakmurkan Masjid, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) memberangkatkan 30 Orang Tokoh yang mewakili Alim Ulama, tokoh masyarakat Serta Imam Masjid Untuk Melakukan Studi atau Orientasi.

Masjid Agung Al Azhar Jakarta dan Masjid Kubah Emas Di Depok Jawa barat dipilih sebagai tujuan studi banding karena telah menjadi rujukan banyak pengurus masjid se Indonesia.

Baca: Simpan Satu Paket Sabu, Waria Pekerja Salon di Padang Diringkus Polisi

Kabag Kesra setda Inhil HM Arifin menuturkan, Masjid-Masjid di Jakarta banyak yang melaksanakan Manajemen Masjid dengan Tata kelola Yang baik.

“Di sana Nanti akan dapat melihat dan bertanya langsung bagaimana Pengurus mengelola masjid Sehingga masjid ini yang Representatif baik di pandang dalam sisi kebersihan peribadatan pendidikan dan majelis Talimya,” ujar Arifin saat menyampaikan laporan pemberangkatan rombongan Study kepada Bupati Inhil HM Wardan di Masjid YAMP Kantor Bupati Inhil, Rabu (4/7/2018) malam.

Baca: Kelihatannya Biasa Saja, Ada yang Aneh dengan Foto Prewed Ini, Coba Lihat Bagian Kakinya

Kabag kesra berharap dengan studi banding ini nantinya membuat ilmu dan pengalaman bisa di terapkan dan di aplikasikan di daerah dan masjid masing – masing.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan MP menuturkan, pemerintah akan selalu memberikan perhatian yang serius terhadap pembangunan di bidang keagamaan.

Baca: Temuan Razia Polres Inhil, Mulai dari Tukang Palak, Penjual Miras dan Remaja yang Konsumsi Tuak

“Program ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan pertahatian yang tinggi, dan berharap kedepan peran dan kontribusi Alim ulama juga sangat diharapkan dalam membangun kabupaten Inhil,” tutur Bupati.

Bupati Inhil HM Wardan menegaskan kepada Kabag Kesra agar segera mengoptimalkan, peran dan fungsi forum ulama umara' yang sudah di bentuk dan kukuhkan beberapa waktu yang lalu.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help