Pelalawan

VIDEO: ‎3 Bulan Buron, Pelaku Pembunuhan Daud Hadi Diringkus

Polres Pelalawan akhirnya berhasil mengungkap pembunuhan Daud Hadi (56) warga Desa Sialang Godang pada 10 April lalu

Laporan wartawan tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, BANDAR PETALANGAN- Polres Pelalawan akhirnya berhasil mengungkap misteri pembunuhan Daud Hadi (56) warga Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan yang terjadi 10 April lalu.

Tekai-teki kasus pembunuhan korban dipecahkan polisi setelah dua bulan.

Kematian Daud Hadi terungkap melalui penyelidikan intensif selama dua bulan yang digelar Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pelalawan. Berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), keterangan saksi-saksi, serta petunjuk yang ditemukan polisi di lapangan.

Baca: Kapolres Pelalawan Isyaratkan Penambahan Tersangka Pembunuh Daud Hadi

Kepala Polres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, membenarkan pengungkapan kasus pembunuhan itu. Tim Satreskrim telah mengamankan pelaku yang menghabisi nyawa Daud Hadi di depan rumahnya.

"Untuk sementara ini sudah dua tersangka yang kita amankan. Mereka pelaku dan otak pembunuhannya," ungkap Kapolres Kaswandi kepada tribunpelalawan.com, Kamis (5/7/2018).

Namun Kaswandi belum bisa membeberkan terlalu jauh terkait pengungkapan kasus ini. Pasalnya timnya masih melakukan pendalaman dan menuntaskan perkara ini hingga ke akar-akarnya.

Untuk identitas dan peranan kedua tersangka juga belum bisa diekspos untuk menghargai penyelidikan yang terus berjalan.

Baca: Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru Tiba-tiba Jadi Frontliner di Pelalawan

"Nanti kalau sudah lengkap dan tuntas, pasti kita rilis. Kita minta doanya agar segera semuanya terungkap," tandas Kaswandi.

Terungkapnya tabir kematian Daud Hadi merupakan prestasi bagi Polres Pelalawan saat ini

. Meski melalui penyelidikan yang panjang dan menguras energi.

Seperti diketahui, Dau Hadi ditemukan tewas bersimbah darah d depan rumahnya pada hari Selasa tangg 10 April 2018 sekira jam 03.15 wib. Ada luka menganga pada bagian kepala sebelah kanan dan luka lainny di dada.

Korban ditemukan tewas mengenakan setelah rumah korban digedor oleh dua orang laki-laki yang tidak dikenal. Lalu korban membukakan pintu dan satu diantara pria itu masuk kedalam rumah dan satu orang lagi berdiri didepan pintu dengan posisi menyamping.

Dalam pembicaraan orang tersebut, istri Daud Hadi, Diana Nurbaini Yusuf mendengar tentang orang datang tersebut menjelaskan tentang sendok yang bergambarkan wayang. Barang yang diperbincangkan itu akan dibawa ke kantor desa. Melihat suaminya mengenal tamu tak diundang itu, Dian kembali masuk ke kamar. Tiba-tiba ia mendengar suara orang berantam dan melihat suaminya sudah tergeletak dihalaman rumah dan bersimbah darah.

Selanjutnya Istri korban memberi tahu kepada tetangganya. Ternyata korban sudah meninggal dengan luka menganga sepanjang 10 meter diduga akibat dibacok benda tajam.

Penulis: johanes
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved