Padang

306 Mahasiswa Unitas Padang Ikuti KKN, Ini Pesan Rektor

Rektor Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang, Edi Wirman, menyebut kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN)

306 Mahasiswa Unitas Padang Ikuti KKN, Ini Pesan Rektor
Tribun Padang
Rektor Universitas Tamansiswa Padang, Edi Wirman usai memberikan pembekalan pada 306 mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Solok dan Padangpariaman, di lapangan parkir kampus itu, Sabtu (7/7/2018). (ist) 

Laporan Kontributor Padang Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Rektor Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang, Edi Wirman, menyebut kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan ajang transfer ilmu antara mahasiswa dengan masyarakat.

Oleh sebab itu, ia pun berharap agar peran mahasiswa Tamsis yang akan mengikuti KKN, dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di lokasi KKN.

Hal ini sampaikan Edi Warman dihadapan 306 mahasiswa Unitas dari seluruh fakultas yang sedang mengikuti pembekalan KKN 2018 yang berlangsung di Unitas, Sabtu (7/7/2018).

Menurut Edi, lokasi KKN yang dipilih merupakan daerah yang akan berkembang sehingga, yaitu Padangpariaman dan Solok. Dan tentunya, daerah tersebut membutuhkan sentuhan keilmuan dari perguruan tinggi.

"Semoga, program dan kegiatan KKN yang disusun bisa membuat daerah lokasi KKN jadi lebih berkembang lagi," ungkap Edi Wirman.

Baca: Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgubri Dilaksanakan Besok, Hanya Pihak Ini yang Boleh Bicara

Baca: TGB Dukung Jokowi, Ngabalin: Itu Pasti Lewat Istikharah

Selain menyukseskan program yang disusun, Edi Wirman berharap, para mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan (DPL) juga ikut memperkenalkan Unitas ke tengah-tengah masyarakat.

"Untuk saat ini kan hanya di Padangpariaman dan Kabupaten Solok. Kedepan, tak tertutup kemungkinan mahasiswa KKN juga dikirim ke berbagai daerah di Sumbar," terangnya.

Sementara, Sekretaris Badan Penyelenggara Pendidikan Tinggi Taman Siswa (BPPTTN), PN Jafri mengatakan, KKN ini diikuti oleh seluruh fakultas yang ada di Unitas. Yakni, Ekonomi, Hukum, Agroteknologi (Pertanian), Pendidikan Matematika, Geografi dan Petenarkan.

Untuk di Padangpariaman, kata Pn Jafri, mahasiswa KKN dari Unitas disebar di kawasan Sintuak Toboh Gadang. Sedangkan di Kabupaten Solok, terkonsentrasi di kawasan Alahan Panjang.

Baca: VIDEO: Ibu Ibu di Mundam Panen Jahe Merah Perdana Bersama Direktur LH Bappenas RI

Baca: TGB Dukung Jokowi, Ngabalin: Itu Pasti Lewat Istikharah

Halaman
12
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help