#NgopiBarengFahri, Fahri Hamzah Ajak Netizen di Padang untuk Mengingat Kembali

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah disambut meriah oleh netizen di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dalam event #NgopiBarengFahri

#NgopiBarengFahri, Fahri Hamzah Ajak Netizen di Padang untuk Mengingat Kembali
Tribun Pekanbaru/Riki Suardi
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah disambut meriah oleh netizen di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dalam event #NgopiBarengFahri yang digelar di Kafe Dapoer D'Layla, Jumat (6/7/2018) malam. 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah disambut meriah oleh netizen di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dalam event #NgopiBarengFahri yang digelar di Kafe Dapoer D'Layla, Jumat (6/7/2018) malam.

Dalam sambutannya di hadapan seratusan netizen, mantan aktivis 1998 itu mengajak para netizen di Kota Padang untuk kembali mengingat dan mengambil inspirasi dari perjalanan sejarah Sumbar sebagai basis pendidikan, intelektualitas dan kehidupan demokrasi.

Baca: Cara Memutuskan Hubungan Berdasarkan Zodiak; Virgo Dituntut Kritis dan Dewasa

"Kota Padang ini adalah lambang tradisi demokrasi Indonesia. Sumbar ini melahirkan tokoh bangsa kelas dunia seperti Mohammad Hatta, Natsir, Sutan Syahrir, Hamka," kata Fahri dihadapan netizen yang hadir, Jumat malam.

Menurut Fahri, keempat tokoh berpengaruh di Indonesia itu punya intelektual, agama, kehidupan bernegara dan berdemokrasi yang sangat kuat dari tokoh Minang.

"Selama ini, para tokoh nasional itulah yang terus menginspirasi anak muda Sumbar untuk maju dan berkembang," ujarnya.

Baca: Sijunjung Dilanda Banjir, 19 Unit Rumah Rusak Parah

Fahri Hamzah melaksanakan kunjungan kerja selama dua hari di Sumatera Barat 6-7 Juli. Sebelum acara #NgopiBarengFahri di Kafe D'Layla, Fahri Hamzah menghadiri akad nikah putra Gubernur Sumatera Barat, dan menjadi khatib Jum'at di Masjid Raya Sumatera Barat.

Setelah #NgopiBarengFahri, Fahri bersama netizen melanjutkan kegiatan dengan menggelar acara nonton bareng #PialaDunia2018 di babak delapan besar antara Uruguay melawan Perancis.

Baca: Drama Menghilangnya Nining di Pantai 1,5 Tahun, Ternyata Sudah Diskenariokan

Dan rencananya, Sabtu besok, Fahri Hamzah bersama rombongan akan menghadiri pembukaan Musyawarah Besar Ikatan Alumni Perguruan Thawalib dan peringatan ke-107 Perguruan Thawalib di Padang Panjang.(*)

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help