Pilpres 2019

TGB Dukung Jokowi, Ngabalin: Itu Pasti Lewat Istikharah

Sebab, di 2014 silam, Jokowi kalah dalam jumlah perolehan suara dengan pesaingnya yakni Prabowo Subianto.

TGB Dukung Jokowi, Ngabalin: Itu Pasti Lewat Istikharah
TRIBUN JATENG/AKBAR HARI MUKTI
TGB Zainul Majdi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, menilai dukungan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui proses yang panjang.

"Jadi saya percaya kalau beliau mengambil satu keputusan itu pasti lewat istikharah, sebagai orang beragama, (ini) saya merinding, karena itu saya tidak ragu," ujar Ngabalin di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7/2018).

Selain itu, Ngabalin mengatakan, selama kepemimpinan TGB sebagai Gubernur NTB dua periode, TGB merasakan bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) kemudian distribusi dari pusat, sejumlah proyek-proyek kegiatan di NTB itu dirasakan luar biasa manfaatnya bagi kepentingan masyarakat di NTB.

"Hari ini dipenghujung dia berakhir masa periodesasinya, saya percaya kapasitas intelektualnya tidak diragukan ya," ujar Ngabalin.

Maka dari itu, Ngabalin mengungkapkan bahwa dirinya tidak meragukan dan tidak perlu ada yang dipermasalahkan dukungan TGB kepada Jokowi.

Baca: Jadwal Piala AFF U-19 2018 Indonesia Vs Vietnam, Live Streaming Pukul 19.00 WIB di Indosiar

"Karena dia merasakan sebagai Gubernur dalam satu periode dia merasakan tidak cukup dan ternyata alhamdulillah, rakyat NTB memberikan dukungan untuk dia menjadi Gubernur dua periode," ucap Ngabalin

Lebih dari itu, politikus Golkar itu meyakini bahwa dengan dukungan TGB terhadap Jokowi akan membantu memenangkan perolehan suara di NTB.

Sebab, di 2014 silam, Jokowi kalah dalam jumlah perolehan suara dengan pesaingnya yakni Prabowo Subianto.

"Yakin saya. Satu opinion leader NTB, Zainul Majdi. Jadi doakan semua mendapat rahkmat, saya percaya dengan sikap yang diambil TGB itu apresiasi anak bangsa yang top, top, top," ujar Ngabalin.

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help