Padang

Terjatuh Saat Kabur, 2 Pelaku Jambret di Padang Ini Babak Belur Dihajar Warga

Dua orang pelaku jambret babak belur diamuk massa usai merampas handphone android milik seorang pelajar

Terjatuh Saat Kabur, 2 Pelaku Jambret di Padang Ini Babak Belur Dihajar Warga
ist
Dua orang pelaku jambret yang diamuk massa setelah beraksi di Padang 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Dua orang pelaku jambret babak belur diamuk massa usai merampas handphone android milik seorang pelajar bernama Frissia Suci Hadisti, yang tinggal di Jalan Rawang Timur, Padang Selatan.

Beruntung kejadian tersebut segera diketahui oleh aparat kepolisian dari Polresta Padang, sehingga keduanya langsung diamankan dari amukan massa dan dibawa ke Mapolresta Padang untuk menjalani proses pemeriksaan.

Baca: Rencana Penerapan Sanksi Buang Sampah Sembarangan, Dewan Minta Pemko Harus Sediakan Ini

Saat ini, kedua pelaku jambret yang diketahui bernama Hari Kurniawan als Mamu dan Adrianus itu, telah ditahan oleh petugas kepolisian sebagai tersangka. Keduanya, diancam dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara 5 tahun.

"Selain menahan keduanya, juga diamankan barang bukti berupa handphone android milik korban yang dijambret kedua tersangka, termasuk sepeda motor yang digunakan tersangka untuk beraksi," kata Kasat Reskrim Polresta padang, AKP Edriyan Wiguna, S.IK kepada tribunpadang.com Sabt (8/7/2018).

Baca: Dulu Dibuang Orangtua karena Bibir Sumbing, Namun Lihat Saat Dewasa, Ia Menjadi Sangat Cantik

Kasus jambret yang dilakukan kedua tersangka, jelas Edriyan, terjadi Jumat (7/7/2018) malam sekitar pukul 20.00 WIB di kawasan Simpang Tinju.

Sebelum kejadian, keduanya menggunakan sepeda motor Satria Fu, berkeliling Kota Padang untuk mencari mangsanya.

Setiba di Simpang Tinju, tersangka bernama Mamu (24) yang tinggal di Jalan Djuanda Dalam, Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, dan bekerja sebagai juru parkir, melihat korban yang mengendarai sepeda motor, meletakkan handphone android di dashboard depan sepeda motornya.

Baca: Dulu Dibuang Orangtua karena Bibir Sumbing, Namun Lihat Saat Dewasa, Ia Menjadi Sangat Cantik

Tersangka Mamu kemudian memberitahu tersangka Adrianus (23) seorang pengangguran yang tinggal di Jalan Tau Abg, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubeg.

Tersangka Adrianus yang tengah mengendarai sepeda motor, kemudian mendekati sepeda motor yang dikendarai korban.

Kemudian, tersangka Mamu merampas handohone milik korban dan langsung melarikan diri.

Tak terima dengan kejadian itu, remaja 17 tahun itu kemudian berteriak minta tolong, sehingga beberapa pengendara yang lewat langsung mengejar pelaku yang lari menggunakan sepeda motor ke arah Jalan Gajah Mada.

Baca: Inilah Penyebab Perairan Riau Rawan Jadi Sasaran Pencurian Ikan

"Pelaku kemudian terjatuh dari sepeda motornya. Begitu terjatuh, kedua tersangka langsung diamuk massa. Beruntung saat itu ada petugas kami yang lewat, sehingga keduanya diamankan dari amukan massa dan dibawa ke Mapolresta Padang," jelas Edriyan.

Kedua tersangka, sambung Edriyan, saat diintrogasi penyidik megaku bahwa mereka sudah empat kali melakukan aksi jambret di Kota Padang. Hasil jambret kemudian dijual dan digunakan untuk kebutuhannya seperti beli rokok, baju dan lain-lain.

Baca: Penumpang Membludak Tiket Terbatas, Petugas Pelabuhan Roro Dumai Lakukan Ini

"Pengakuan sementara baru empat kali beraksi, namun kami tak langsung percaya. Diduga, keduanya sudah lebih empat kali beraksi, dan diduga juga terlibat sejumlah kasus lainnya. Untuk itu, kasus ini masih kami kembangkan," imbuh Edriyan.(*)

Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved