Indragiri Hulu

Wabup Khairizal Sebut Gowes Sudah Merakyat di Inhu

Olahraga gowes kini sudah menjadi favorit sebagian besar kalangan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Wabup Khairizal Sebut Gowes Sudah Merakyat di Inhu
Tribun Pekanbaru/Alex
Ilustrasi - Sebanyak 1.000 lebih peserta Gowes Asik Bareng Tribun Pekanbaru memadati halaman kantor Gubernur Riau, Minggu (17/11/2013). Mereka akan mengikuti gowes serentak di 20 kota Indonesia, memecahkan rekor MURI Aktivasi Paket Internet Serentak Kartu As dengan Peserta Terbanyak, dan Senam Zumba Terbanyak di Indonesia 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com, Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Olahraga gowes kini sudah menjadi favorit sebagian besar kalangan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Wakil Bupati Inhu, Khairizal juga menjadi salah satu penggiat olahraga sepeda ini.

Sebagai salah satu penggiat olahraga gowes, Khairizal melihat hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten Inhu saat ini sudah memiliki komunitas gowes, diantaranya Kecamatan Rengat, Kecamatan Lirik, Kecamatan Seberida, Kecamatan Pasir Penyu dan sejumlah kecamatan lainnya.

"Penggiat olahraga ini juga tidak hanya dari kalangan muda saja namun ada yang tua, dan seleranya beda-beda, ada yang hobi naik ontel ada yang naik sepeda sport, macam-macamlah," kata Khairizal, Minggu (7/7/2018).

Baca: Lolos ke Semifinal Piala AFF, 4 Tim Ini Kemungkinan Jadi Lawan Timnas U-19

Baca: Simak Cara Menghilangkan Kantung Mata Hanya dengan Sendok

Oleh karena itu, olahraga gowes di Kabupaten Inhu dianggap sudah merakyat.

Dalam waktu dekat, di Kabupaten Inhu tepatnya di Wisata Alam Lirik juga akan digelar festival gowes. Festival gowes ini juga akan mengundang sejumlah komunitas luar Kabupaten bahkan dari luar Propinsi.

Menanggapi hal ini, Khairizal mengatakan dukungannya. Menurutnya event ini juga bisa menjadi bahan promosi Wisata Alam Lirik sebagai salah satu objek wisata di Kabupaten Inhu.

"Kabarnya festival gowes ini akan start dari Danau Raja atau Danau Meduyan, tentunya dengan event ini sejumlah objek wisata di Kabupaten Inhu juga ikut terpromosikan," katanya. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help