Bengkalis

428 JCH Kabupaten Bengkalis Akan Dibagi dalam Dua Kelompok Terbang

Kemenag Bengkalis mengatakan sebanyak 428 calon jamaah haji (JCH) akan diberangkatkan tahun ini. Jemaah dibagi menjadi dua kelompok terbang

428 JCH Kabupaten Bengkalis Akan Dibagi dalam Dua Kelompok Terbang
TribunPekanbaru/Doddy Vladimir
BERANGKAT - Warga melepas keluarganya yang akan berangkat menuaikan ibadah haji di Mesjid An Nur Pekanbaru, Senin (31/7). Sebanyak 445 Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 1 Riau asal Kota Pekanbaru dilepas oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi untuk menuju embarkasi haji Batam. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Kementerian Agama (Kemenag) Bengkalis memastikan akan memberangkatkan sebanyak 428 calon jamaah haji (JCH) dari kabupaten Bengkalis.

Jamaah haji tersebut direncanakan akan berangkat dibagi menjadi dua kelompok terbang.

Hal ini diungkap Kepala Kemenag Bengkalis Jumari kepada wartawan, Senin (8/7/2018) siang.

Baca: Satpol Dumai Akan Tindak Lanjuti Keluhan Masyarakat Soal Penyalahgunaan Trotoar

Kelompok pertama yang akan diberangkatkan yakni jamaah haji asal kecamatan Mandau dan Pinggir.

"Mereka akan berangkat pada tanggal 21 Juli 2018 ini dari Mandau, kemudian langsung menuju Batam. Setelah itu akan berangkat ke tanah suci melalui embarkasih Batam bersama dengan jamaah haji asal Kabupaten Inhu ke esokan harinya, " ungkap Jumari.

Sementara sisanya jamaah haji asal Kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak Kecil dan Rupat akan diberangkatkan pada tanggal 26 Juli 2018. Mereka akan bergabung dengan jamaah haji dari Inhu dan Inhil.

Baca: Dewan Ingatkan Pemprov Ketersediaan Hewan Kurban untuk Idul Adha

Menjelang keberangkatan yang tinggal menghitung hari ini, pihak Kemenag Bengkalis terus melakukan berbagai persiapan kepada calon jamaah haji Bengkalis ini. Diantaranya melaksanakan kegiatan manasik haji baik secara mandiri maupun manasik tingkat kabupaten.

"Untuk manasik secara mandiri sudah dilaksanakan, manasik kecamatan juga sudah. Sementara manasik tingkat kabupaten kemarin sudah dilaksanakan untuk rayon satu di kecamatan Mandau dan Pinggir Minggu kemarin sudah berakhir," kata " Jumari.

Baca: Ditabrak dan Masuk Kolong Truk, Marleni Terus Peluk Cucunya Hingga Dilindas Truk

Sementara itu, untuk Manasik haji tingkat kabupaten untuk rayon dua yakni kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil dan Rupat akan dilaksanakan di Bengkalis dalam waktu dekat.

Sementara itu, persiapan lain dilakukan pihal Kemenag dimana saat ini sedang melakukan pembagian koper jamaah. Nantinya setelah sampai ke jamaah koper ini akan kembali di kumpulkan sebelum berangkat.

Baca: Ini Tanggapan Kemenag Bengkalis Terkait Pungutan Biaya Kelengkapan Siswa Baru di MTsN 1 Bengkalis

"Seluruh kegiatan menjelang keberangkatan ini sebenarnya sudah hampir rampung, tinggal menunggu hari keberangkatan saja lagi. Kita harap seluruh jamaah haji kita besok dalam keadaan sehat berangkat ke tanah suci, " tandasnya. (sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved