Gelar Kegiatan Bersama, LAM Pekanbaru Dukung Kekompakan Polri-TNI

Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga Kamtibmas, sementara TNI menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Gelar Kegiatan Bersama, LAM Pekanbaru Dukung Kekompakan Polri-TNI
Tribunpekanbaru/syafruddinmirohi
Senam bersama keluarga besar Polri dan TNI Provinsi Riau, serta hadir juga Ketua LAM Pekanbaru Datuk Yose Saputra, di Mako Brimob Riau, dalam rangka HUT Polri ke-72, akhir pekan lalu 

Laporan Wartawan Tribun pekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM-PEKANBARU- Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru, sangat mengapresiasi kekompakan, yang dilakukan Polri dan TNI di Riau.

Hal itu terbukti dari beberapa kegiatan yang digelar bersama, bahkan mengundang pemuka masyarakat Melayu, terutama LAM Pekanbaru.

Seperti halnya olahraga senam bersama akhir pekan lalu, di Mako Brimobda Riau, Pekanbaru.

"Kekompakan ini harus terus dijaga sampai ke akar rumput. Ini demi kerjasama dan soliditas Polri-TNI di Provinsi Riau ke depannya. Terutama di Kota Pekanbaru, sebagai Ibukota Provinsi Riau. Mudah-mudahan menjadi teladan bagi masyarakat," kata Ketua LAM Pekanbaru Datuk Yose Saputra, Senin (9/7/2018) kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Kapolres Rohul Ikut Donorkan Darah Saat Bakti Sosial HUT Bhayangkara ke 72

Baca: Sering Main HP dengan Posisi Seperti ini, Gadis 16 Tahun Kaget saat Liat Hasil Ronsen Tubuhnya

Dia berharap, kekompakan ini harus terus dipupuk, sehingga menumbuhkan harmonisasi.

Dengan begitu, kebersamaan dan persahabatan Polri-TNI, bisa mendukung tugas aparat ini masing-masing.

Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga Kamtibmas, sementara TNI menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pihak LAM sendiri, lanjut Yose, akan berkomitmen mendukung tugas Polri dan TNI.

Terutama dalam memberikan tunjuk ajar dalam menjalankan tugas sehari-hari, yang tentunya sesuai dengan adat resam Melayu.

"Bumi Melayu ini harus kita jaga bersama. Tentunya, dukungan Polri dan TNI yang kami butuhkan sebagai garda terdepan. Sehingga masyarakat dipastikan akan otomatis ikut menjaga stabilitas ketertiban dan keamanan tersebut," terangnya.

Baca: Dugaan Pidana Perjanjian Datuk Rajo Melayu dan PT. PSPI, Polda Riau Jadwalkan Gelar Perkara

Baca: Seorang Pria di Selatpanjang Diciduk Polisi Saat Keluar Warung Nasi

Lebih dari itu, LAM juga meminta Polri-TNI ekspansi kegiatan, terutama yang sifatnya sosial kemasyarakatan. Tujuannya, agar masyarakat juga merasakan kehadiran aparat keamanan tersebut, hadir di tengah-tengah mereka. "Mari kita ciptakan Polri-TNI benar-benar dekat dengan masyarakat," pintanya menyarankan. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help