Bengkalis

Ini Tanggapan Kemenag Bengkalis Terkait Pungutan Biaya Kelengkapan Siswa Baru di MTsN 1 Bengkalis

Terkait pungutan siswa baru yang dilakukan pihak MTsn 1 bengkalis, Kemenang bengkali berikan tanggapannya

Ini Tanggapan Kemenag Bengkalis Terkait Pungutan Biaya Kelengkapan Siswa Baru di MTsN 1 Bengkalis
Tribun Pekanbaru/Natsir
Siswa Baru MTsN 1 Bengkalis melaksanakan Masa Orentantasi siswa, Senin (9/7/2018) pagi. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Kementrian agama (Kemenag) Kabupaten Bengkalis melihat pungutan biaya Kelengkapan siswa baru di Sekolah MTsN 1 Bengkalis merupakan kebijakan yang gagasan berasal dari komite sekolah yang sudah di sinergikan dengan pihak Sekolah. Karena sesuai ketentuan yang ada semua pungutan apapun bentuknya harus melalui peran komite sekolah.

Baca: Inhu Turunkan 24 Atlet pada Kejurprov Tahun 2018

Hal ini diungkap Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Bengkalis Khaidir, Senin (9/7) siang. Namun hanya saja dalam pelaksanaan pungutan tersebut pihak Kemenag Bengkalis menyayangkan tidak adanya koordinasi pihak sekolah maupun komite secara tertulis maupun lisan ke Kemenag Bengkalis.

Baca: Roby Geisha dan Cinta Ratu Nansya Sepakat Cerai Secara Baik-baik

"Kita hanya mendapatkan informasi adanya pungutan ini melalui media, namun tidak melalui koordinasi langsung dengan Kemenag oleh pihak sekolah maupun komite," ungkapnya.

Menurut Khaidir seharusnya pihak sekolah maupun komite terhadap kebijakan ini memberikan informasi atau berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Kemenag. Sehingga tidak terjadi hal seperti ini yang menjadi resah masyarakat.

Baca: Job Expo 2018 Kota Pekanbaru di Hotel Mutiara Merdeka, Catat Tanggalnya

"Sampai saat ini pihak sekolah belum ada menyurati kita, " terangnya.

Pihak Kemenag berharap, terkait persoalan pungutan biaya kelengkapan siswa baru MTsN 1Bengkalis seharusnya diberikan penjelasan kepada masyarakat melalui wadah komite. Bila perlu membuat revisi ulang terhadap kebijakan komite tersebut disesuaikan dengan kondisi perekonomian masyarakat saat ini.

Baca: Ditunjuk Jadi Dekan FDIK, Nurdin Siap Dukung Visi Misi Rektor UIN Suska Riau

"Bila perlu memberikan penjelasan di media, terkait kebijakan yang diambil ini, sehingga masalah pungutan biaya pelengkapan siswa baru ini tidak lagi membikin resah masyarakat Bengkalis," tandasnya.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved