Rokan Hulu

Juarai  Parade Tari Daerah Kabupaten Rohul Wakili Riau‎ di Tingkat Nasional

Rohul akan mewakili Riau di ajang Tari Daerah tingkat nasional yang akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah Agustus 2018

Juarai  Parade Tari Daerah Kabupaten Rohul Wakili Riau‎ di Tingkat Nasional
Tribupekanbaru/Donnykusumaputra
Kepala Disparbud Rohul terima piala bergilir di ajang Parade Tari Daerah 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menjadi juara pertama‎ pada Parade Tari Daerah tingkat Provinsi Riau, dipusatkan di Anjungan Seni Idrus Tintin Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Sabtu (7/7/2018).

Atas prestasinya tersebut, Kabupaten Rohul yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Rohul Drs. Yusmar M.Si berhak menerima piala bergilir Gubernur Riau dan akan mewakili Provinsi Riau di acara serupa di tingkat nasional.

Kepala Disparbud Kabupaten Rohul Yusmar, ‎mengungkapkan, Parade Tari Daerah diikuti oleh perwakilan 12 kabupaten/ kota se-Provinsi Riau merupakan agenda rutin dan acara bergengsi yang digelar Pemprov Riau, melalui Dinas Pariwisata Riau setiap tahunnya, dan telah dilaksanakan rutin 25 tahun terakhir.

Baca: Live Streaming : Ustadz Abdul Somad Panen Kurma di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau

Baca: Demo ke Kantor Bupati Puluhan Tenaga RTK Pertanyakan Solusi Nasib Mereka

"Tujuan dari Parade Tari Daerah sendiri sebagai tempat pencarian bibit, sekaligus seleksi tingkat Provinsi Riau, untuk mewakili Riau di tingkat nasional," katanya, Senin (9/7/2018).

Ia menambahkan, Kabupaten Rohul sendiri telah mengikuti Parade Tari Daerah ini sedikitnya 17 kali, namu baru tahun 2018 ini berhasil mengukir prestasi juara pertama di Parade Tari Daerah tingkat Provinsi Riau.

Parade Tari Daerah Tingkat Provinsi Riau tahun ini, Kabupaten Rohul mengangkat tradisi masyarakat, yakni masak bersama dan makan bersama serta nilai kegotongroyongan yang diberi nama "Makan Bukancah".

Yusmar mengucapkan banyak terima kepada Bupati Rohul H. Sukiman, Pejabat Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, dan semua pihak atas doa dan kontribusinya, sehingga Rohul bisa mengukir prestasi di tingkat Provinsi Riau.

Dirinya mengharapkan prestasi kecil ini merupakan awal pertanda dari prestasi prestasi besar di hari mendatang, dalam rangka membangun Kabupaten Rohul lebih baik lagi ke depannya.

"Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari kekompakan pegawai dan staf‎ Dinas Pariwisata dan Kabupaten Rokan Hulu selama ini," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help