Dumai

Prajurit Den Arhanud Rudal 004 Peragakan Alutsista Baru di Hadapan Pangdam I/BB

Sejumlah prajurit Den Arhanud Rudal 004/Dumai siaga menghadapi serangan udara, Senin (9/7/2018) petang

Prajurit Den Arhanud Rudal 004 Peragakan Alutsista Baru di Hadapan Pangdam I/BB
Tribun Pekanbaru/Fernando
Personel Den Arhanud 004/Dumai menyiagakan satu unit Starstreak Multi Mission System (MMS). MMS ini terpasang di atas kendaraan taktis, Vamtac saat peragaan alutsista terbaru, Senin (9/7/2018) 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAI- Sejumlah prajurit Den Arhanud Rudal 004/Dumai siaga menghadapi serangan udara, Senin (9/7/2018) petang.

Mereka dalam posisi siap untuk menyerbu dengan senjata lengkap. Mereka juga menyiagakan alutsista terbaru.

Baca: Wan Thamrin Hasyim: Menag RI Lebih Suka JCH Riau Lewat Embarkasi Batam

Pemandangan ini terlihat dalam demonstrasi alutsista terbaru Den Arhanud Rudal 004/Dumai. Alutista yang terlibat dalam demonstrasi yakni empat unit Starstreak Multi Mission System (MMS) buatan Inggris. MMS ini terpasang di atas kendaraan taktis mobilitas tinggi produksi Spanyol, Vamtac.

Ada juga delapan unit Land Rover Defender yang memiliki Lightweight Multiple Launcher (LML) juga terlihat. Ada satu unit truk militer merk Man. Truk produksi Jerman mengangkut Control Master 200, yang berperan sebagai Mobile Radar.

Baca: Kepada Mahasiswa Unitas yang KKN di Sintoga, Tolong Dilihat Potensi yang Ada di Nagari Kami

Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo menyaksikan langsung peragaan alutsista di Den Arhanud Rudal 004/Dumai yang baru datang akhir tahun 2017 silam. Ibnu menyebut bahwa alutsista ini adalah alutsista paling modern bagi Den Arhanud.

Baca: Hasil Piala AFF U-19 2018 - Indonesia Dikalahkan Thailand, Lolos ke Semifinal Sebagai Runner-up

"Saya berharap para prajurit bisa semakin profesional dalam mengoperasikan alutsista yang bisa bertahan hingga beberapa tahun mendatang," terang Ibnu usai saksikan peragaan alutsista tersebut.

Kedatangan jendral bintang dua itu ke markas tersebut juga untuk memberi arahan kepada para prajurit TNI yang ada di sana. Ia memastikan situasi wilayah di bawah Kodam I/Bukit Barisan kondusif.

Baca: Hasil Piala AFF U-19 2018 - Indonesia Dikalahkan Thailand, Lolos ke Semifinal Sebagai Runner-up

Pada agenda kunjungan kerja di Kota Dumai, Ibnu tak hanya hadir memberi arahan kepada para prajurit TNI AD. Ia juga bersilaturahmi dengan Walikota Dumai, unsur forkopinda dan tokoh masyarakat di Dumai. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved