Siak

Siak Tuan Rumah Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru se Sumatera

Kabupaten siak kembali dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru se Sumatra

Siak Tuan Rumah Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru se Sumatera
Tribun Pekanbaru/Logo Siak
Logo Kabupaten Siak 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK- Bumi Perkemahan (Buper) Tengku Buangasmara, di kecamatan Mempura, Kabupaten Siak bakal dipadati kembali oleh insan pramuka se Sumatera, 24 September mendatang.

Pasalnya, kabupaten siak kembali dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru se Sumatra.

Baca: 428 JCH Kabupaten Bengkalis Akan Dibagi dalam Dua Kelompok Terbang

Ketua Kwartir Cabang 09 Siak, Alfedri menghadiri rapat pimpinan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru di Jakarta, Senin (9/7/2018).

Rapat itu membahas agenda rencana perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru Regional dan merampungkan agendanya dengan tim penyusun modul Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru.

Baca: 3 Kali Menikah, Dewi Perssik Akhirnya Blak-blakan Mengapa tak Juga Hamil

Alfedri menerangkan, kegiatan Wanabakti dan Kalpataru tersebut dibagi dalam 6 region.

Region Jawa, Region Sulawesi dan Maluku, Region Kalimantan, Region Sumatera, Region Bali dan Nusa Tenggara dan Regional Papua.

Untuk region Sumatra, kabupaten Siak yang ditunjuk sebagai lokasi kegiatan perkemahan tersebut. Alfedri langsung terima dan membanggakan Siak sebagai tuan rumah.

Baca: Partai Sudah Konfirmasi ke KPU Bengkalis Namun Sampai Hari Keenam Belum Ada yang Mendaftar

"Segenap unsur baik di pusat maupun di daerah sudah sepantasnya mendukung dan memerhatikan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru. Karena kegiatan ini ikut mendukung pembangunan kehutanan dan lingkungan hidup, serta organisasi kepramukaan ini dapat berjaya jika banyak pihak ikut mendukung," kata dia.

Baca: Piala Dunia 2018 Perancis Vs Belgia, Ini Cara Tonton Live Streaming Lewat Telkomsel, Indosat, dan XL

Adapun tema Nasional Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Kalpataru 2018 adalah "Cinta Hutan, Lestari Lingkungan". Hal ini, kata dia, sesuai dengan agenda Siak sebagai kabupaten hijau.

"Maka itu, kami segera membentuk panitia lokal, untuk menggesa persiapan. Karena waktu persiapan tidak terlalu lama," kata dia.

Alfedri optimistis Siak bisa menjadi tuan rumah. Pasalnya, pihaknya sudah pengalaman membuat iven pramuka yang mencakup nasional, yakni Kemah Budaya Nasional, 2015 silam. Kegiatan itu disebut-sebut sukses. Apalagi Buper Tengku Buangasmara terus dibenahi sebagai Buper yang dapat menampung ribuan peserta pramuka.

Baca: Dewan Nilai Partisipasi dan Serapan Anggaran KPU Riau Rendah

"Ini sekaligus menjadi momen mengenalkan program lingkungan Siak, serta keberpihakan kabupaten Siak kepada pelestarian alam, serta pariwisata," kata dia.

Alfedri juga bakal melibatkan insan pramuka se kabupaten Siak, mulai dari penggalang, penegak dan pandega. Sekaligus untuk meningkatkan mutu ke pramukaan secara umum di kabupaten Siak. (*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help