Bengkalis

Wali Siswa Diberatkan Pungutan Biaya Siswa Baru di MTsN 1 Bengkalis, Begini Keterangan Pihak Sekolah

Wali murid siswa baru yang MTSN 1 Bengkalis merasa keberatan adanya pungutan uang masuk berupa uang kelengkapan siswa baru.

Wali Siswa Diberatkan Pungutan Biaya Siswa Baru di MTsN 1 Bengkalis, Begini Keterangan Pihak Sekolah
Tribun Pekanbaru/Natsir
Siswa Baru MTsN 1 Bengkalis melaksanakan Masa Orentantasi siswa, Senin (9/7/2018) pagi. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Wali murid siswa baru yang MTsN 1 Bengkalis merasa keberatan adanya pungutan uang masuk berupa uang kelengkapan siswa baru.

Bahkan uang kelengkapan siswa baru ini haruskan dilunasi sebelum masuk sekolah.

Hal ini diungkap Rahman salah satu wali murid yang mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut. Menurut dia, kebijakan pelengkapan seragam tidak seharusnya diwajibkan lunas menjelang masuk sekolah.

Baca: Heboh Harga Jengkol Rp 1500 Per Biji, Disperindag Pekanbaru Langsung Cek ke Pasar, Ini Faktanya

"Tidak semua orang yang mendaftar sekolah tersebut orang mampu, kalau di wajibkan tentu yang tidak mampu kesulitan membayarnya menjelang masuk sekolah," ungkap Rahman.

Lebih lanjut diterangkan Rahman, menilai selain seragam atau pakaian sekolah, dalam list kelengkapan sekolah siswa baru yang dimuat, juga ada item yang dianggap tidak begitu penting. Diantaranya kaos kaki, ikat pinggang, kopiah sampai sepatu siswa.

"Kalau hal seperti kecil kecil itu seharusnya tidak perlulah. Apalagi ini sekolah umum bukan sekolah militer jadi tidak perlu seragam sampai sekecil ini juga seragam dari sekolah," kata dia.

Baca: Mobil Tabrak Sepeda Motor di Siak , Satu Orang Tewas, Begini Kronologisnya

Pihaknya meminta pihak sekolah menimbang kembali kelengkapan seragam tersebut. Jangan sampai memberatkan siswa dan wali murid.

Menurut Rahman, masalah pungutan kelengkapan sekolah ini sudah menjadi perbincangan masyarakat Bengkalis di media sosial. Pihaknya berharap sekolah bisa lebih pintar dalam membuat kebijakan.

Sementara dari pantauan Tribun, selebaran biaya kelengkapan seragam sekolah MTSN 1 Bengkalis menyebar di sejumlah media sosial. Dimana nominal kelengkapan seragam tersebut tertulis secara rinci apa saja yang akan di beli.

Baca: Piala AFF 2018 Malam Ini, Indonesia vs Thailand, Laga Penentu Klasemen Grup B Piala AFF U-19

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help