Indragiri Hilir

Budaya Turun-temurun, 11 CJH Desa Batang Tumu Ikuti Prosesi Tepung Tawar

11 orang Calon Jama’ah Haji (CJH) tahun 2018 asal Desa Batang Tumu, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti prosesi tepung tawar

Budaya Turun-temurun, 11 CJH Desa Batang Tumu Ikuti Prosesi Tepung Tawar
Tribun Pekanbaru/Fadhli
CJH Desa Batang Tumu mengikuti prosesi tepung tawar. 

Laporan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, MANDAH – 11 orang Calon Jama’ah Haji (CJH) tahun 2018 asal Desa Batang Tumu, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti prosesi tepung tawar di Kantin los pasar Desa Batang Tumu, Kecamatan Mandah, Senin (9/7/2018).

Baca: Gelar Perkara Konflik Datuk Rajo Melayu dengan PT PSPI, Penyidik Polda Riau Anjurkan Mediasi

Prosesi tepung tawar dihadiri langsung oleh Camat Mandah H. Junaidi, S. Sos, M.Si, tokoh masyarakat yang juga Calon Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti, Kades Batang Tumu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Batang Tumu, Kecamatan Mandah dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca: Lagi Asyik Main Song, Lima Penjudi di Desa Kumain Diciduk Polsek Tandun

Camat Mandah H. Junaidi, S. Sos, M.Si menuturkan, acara tepung tawar ini merupakan budaya turun temurun yang dilaksanakan oleh masyarakat Kecamatan Mandah khususnya dan Kabupaten Inhil pada umumnya.

Oleh karena itu, Camat menghimbau agar prosesi tepung tawar untuk CJH ini tetap dilaksanakan, karena menurutnya kegiatan ini sedikit banyaknya mengajak masyarakat yang mampu untuk melaksanakan Rukun islam Ke 5.

“Harapannya semoga Calon jamaah haji yang ditepung tawari selalu dalam keadaan sehat, selamat pergi dan pulang serta mendapat haji yang mabrur amin,” harapnya.

Baca: Rampok dan Gondol Uang 148 Juta dari Bank BTPN, Wajah Pelaku Terekam CCTV

Pada kesempatan tersebut, Junaidi tidak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya Kepada seluruh masyarakat desa batang Tumu khususnya dan masyarakat Mandah pada umumnya, atas partisipasinya dalam mensukseskan Pilkada Serentak Kabupaten Inhil 2018 yang terlaksana dalam keadaan aman dan kondusif di Kabupaten inhil.

Baca: Harga Kelapa Bulat Cuma Rp 300, Kalau Dipanen Malah Rugi, Petani di Meranti Menjerit

Untuk diketahui, 11 orang CJH asal Desa Batang Tumu dari total 30 orang CJH asal Kecamatan Mandah, direncanakan akan diberangkatkan pada minggu ke 4 bulan Juli 2018.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help