Padang

Dokter RSUP M Djamil Padang Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Seorang dokter yang bertugas di RSUP Dr M Djamil Padang, meninggal dunia setelah ditimpa pohon tumbang di Jalan Enggang Raya,

Dokter RSUP M Djamil Padang Tewas Tertimpa Pohon Tumbang
ist
Pohon tumbang di di Jalan Enggang Raya, Air Tawar, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (10/7/2018). 

Laporan kontributor tribunpadang.com Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Seorang dokter yang bertugas di RSUP Dr M Djamil Padang, meninggal dunia setelah ditimpa pohon tumbang di Jalan Enggang Raya, Air Tawar, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (10/7/2018).

Dokter bernama Prima yang bertugas di bagian Residence Anak itu, kemudian dibawa oleh warga yang tinggal di sekitar lokasi pohon tumbang ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk divisum.

Baca: Gubernur Riau Akan Maksimalkan Sektor Pajak Ini

Setelah itu, jasad dokter malang berusia 28 tahun tersebut, kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka di Jati Kampung Pinang, RT001/RW11, Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara. 

Petugas BPBD Kota Padang Azariko yang dihubungi via handphone, membenarkan adanya seorang dokter berjenis kelamin laki-laki yang bertugas di RSUP Dr M Djamil Padang, meninggal dunia karena ditimpa pohon tumbang.

Baca: Pedagang Berharap Pemerintah Segera Bangun Pasar Cik Puan

"Ya benar. Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 06.55 WIB. Pohon tumbang yang menimpa dokter itu jenisnya tranbesi dengan panjang sekitar 15 meter dan diameternya 50 cm," kata Azariko kepada tribunpadang.com, Selasa sore.

Dijelaskannya, korban tertimpa pohon tumbang saat mengendari sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi BA 5860 NA dari rumah temannya di Air Tawar. Saat itu, korban yang semalam tidur di rumah temannya, hendak pulang ke rumanya.

Pohon tumbang di Jalan Enggang Raya, Air Tawar, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (10/7/2018).
Pohon tumbang di Jalan Enggang Raya, Air Tawar, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (10/7/2018). (ist)

Baca: Respon Cepat Keresahan Masyarakat, Polsek Tampan Amankan 4 Orang Pak Ogah

Setiba di lokasi, pohon pun tumbang dan menimpa korban. Korban meninggal di lokasi kejadian dengan luka di bagian kepala dan badannya. "Pohon tersebut tumbang karena hujan lebat disertai badai yang terjadi sejak Senin malam," ujarnya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Kota Padang, lanjutnya, telah memotong kayu tumbang tersebut untuk divekuasi dari badan jalan, karena selain menimpa korban, pohon tumbang itu juga menutup akses Jalan Enggang Raya.

Pria yang akrab disapa Riko itu juga menyebut bahwa hujan lebat yang terjadi sejak Senin malam hingga Selasa sore, tidak hanya menyebabkan pohon tumbang di Jalan Enggang Raya, tapi juga terjadi di sejumlah lokasi di Padang.

Di antaranya, di Jalan Jendral Sudirman depan Rumah Dinas Gubernur Sumbar. Di sana, pohon Akasia dengan panjang sekitar 20 meter dan diameter lebih kuang 65 cm juga tumbang. Petugas BPBD juga telah mengevakuasi pohon tersebut dari badan jalan.

Kemudian pohon durian di Jalan Raya Padang Painan, Kecanatan Bungus Teluk Kabung juga tumbang dan menimpa badan jalan. Bahkan akibat kejadian itu, arus lalu lintas pun sempat putus sekitar 1 jam lebih lamanya, sehingga menyebabkan kemacetan hingga radius 5 kilometer. 

"Pohon durian itu panjangnya 20 meter dengan diameter sekitar 100 cm. Penyebabnya juga sama, yaitu hujan lebat disertai badai. Pohon tumbang itubsudah kani evakuasi dari badan jalan menggunakan mesin pemotong kayu," pungkasnya.(*)

Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved