Indragiri Hulu

Jadi Tuan Rumah Kejurprov Panjat Tebing, Wabup Inhu: Peluang Perkenalkan Objek Wisata

Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Khairizal membuka secara resmi pelaksaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tahun 2018 pada Selasa (10/7/2018)

Jadi Tuan Rumah Kejurprov Panjat Tebing, Wabup Inhu: Peluang Perkenalkan Objek Wisata
Tribun Pekanbaru/Bynton
Wakil Bupati Inhu, Khairizal memasang pin pada dinding di venue panjat tebing sebagai bentuk peresmian Kejurprov Kabupaten Inhu, Selasa (10/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Khairizal membuka secara resmi pelaksaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing tahun 2018 pada Selasa (10/7/2018).

Kabupaten Inhu yang menjadi tuan rumah dipandang Khairizal sebagai salah satu kesempatan untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Inhu.

Baca: Tahun Ini 10 OPD Dapat DAK Rp189 Miliar, Pemprov Riau Akan Lakukan Ini

Sejumlah objek wisata yang disebutkannya adalah Danau Meduyan dan Danau Raja yang menjadi icon wisata Kabupaten Inhu. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu, Armasnyah menyempatkan untuk mengajak para peserta mengunjungi dua objek wisata itu.

Baca: #2019GantiPresiden Makin Populer, Survei LSI: Posisi Jokowi Belum Aman

"Kejurprov di Kabupaten Inhu ini bisa menjadi kesempatan untuk menggerakkan ekonomi, dan juga peluang memperkenalkan objek wisata kita kepada para peserta," kata Khairizal saat menyampaikan sambutannya, Selasa (10/7/2018).

Pada kesempatan itu, Khairizal berharap Kabupaten Inhu bisa mempertahankan prestasinya meraih juara umum pada kelompok umur seperti yang pernah diraih pada tahun 2017 lalu. "Tahun ini kita targetkan Kabupaten Inhu bisa meraih juara umum tidak hanya pada kategori kelompok umur namun juga pada kategori umum, sehingga piala bergilir itu bisa menetap di Kabupaten Inhu," kata Khairizal.

Baca: Pemkot Gelontorkan Anggaran 1,25 Miliar Dukung Program TMMD 2018 di Dumai

Khairizal juga menyampaikan bahwa Kabupaten Inhu mendapat kehormatan sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) panjat tebing.

Menurutnya hal ini merupakan suatu kesempatan besar dan pekerjaan besar guna mensukseskan event tersebut.

"Kita berterimakasih atas kepercayaan oleh KONI dan FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia red), ini ada kepercayaan kepada kita semoga kita bisa menjaga kepercayaan itu sebaik-baiknya," kata Khairizal. Dirinya menyampaiakan Pemkab Inhu sangat mendukung Kejurnas di Kabupaten Inhu tersebut. Sebab menurutnya banyak manfaat yang bisa didapat dari pelaksanaan event tersebut, mulai dari prestasi, aspek ekonomi, dan pengembangan pariwisata Inhu.

Baca: Satpol PP Dumai Tertibkan Sejumlah Tenda Toko yang Menjorok ke Trotoar Jalan

Sesuai jadwal yang disampaikan oleh pengurus pusat FPTI, Kejurnas Panjat Tebing di Kabupaten Inhu rencananya akan digelar pada bulan September 2018 mendatang. Oleh karena itu, Khairizal meminta kepada seluruh pihak bisa bekerjasama untuk mensukseskan Kejurnas Panjat Tebing tersebut. "Pekerjaan ini harus dilaksanakan bersama-sama karena ini pekerjaan besar," kata Khairizal. Acara peresmian Kejurprov Panjat Tebing di Kabupaten Inhu ditandai dengan pemasangan pin oleh Khairizal. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved