KPU Inhil Masih Tunggu SK MK Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

KPU Inhil masih menunggu SK Mahkamah Konstitusi (MK) penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil periode 2018 – 2023 yang terpilih

KPU Inhil Masih Tunggu SK MK Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
.
Logo Kabupaten Inhil 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhil masih menunggu Surat Keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil periode 2018 – 2023 yang terpilih dalam Pilkada serentak 2018.

Baca: Disdik Riau Masih Rekap Data Sekolah Terkait Zonasi

Plt Ketua KPU Inhil Muhammad Dong menuturkan, berdasarkan informasi yang diperoleh oleh pihaknya terkait ada atau tidaknya gagatan terhadap hasil rekapitulasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Inhil, bahwasannya MK baru akan meregistrasi gugatan yang masuk pada tanggal 23 Juli.

Baca: Keripik Labu Cino Siti Minarda Jadi yang Terbaik AHM Best Student 2018

“Penetapan itu kami menunggu surat MK iya bahwa tidak ada gugatan. Registrasi kan semua perkara yang masuk di MK kan di catat. Setelah itu nanti terlihat kalau di Inhil tidak ada gugatan, maka nantik ada surat dari MK bahwa daerah daerah ini tidak ada gugatan,” jelas Muhammad Dong saat dikonfirmasi Tribun Pekanbaru, Selasa (10/7/2018).

Baca: Info CPNS 2018 - Ini Bocoran Cara Menjawab Soal CPNS 2018 Berdasarkan Sistem CAT

Namun menurut Muhammad Dong, tidak menutup kemungkinan bila MK mempercepat pengiriman surat kepada KPU Inhil dalam beberapa hari kedepan, sehingga penetapan pasangan calon terpilih bisa segera ditetapkan.

Untuk diketahui, Pasangan nomor urut 3 HM Wardan – H Syamsuddin Uti meraih suara terbanyak dalam Pilkada Bupati Inhil berdasarkan hasil akhir rekapitulasi KPU Inhil.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help