Piala Dunia 2018

Prancis Vs Belgia Piala Dunia 2018, Varane Fokus Hentikan Hazard dan Lukaku

"Selain Lukaku, kami juga harus mengawasi Hazard. Saya sudah menghadapinya ketika ia masih bermain untuk Lille.

Prancis Vs Belgia Piala Dunia 2018, Varane Fokus Hentikan Hazard dan Lukaku
AFP/ROMAN KRUCHININ
Bek timnas Prancis, Raphael Varane (kanan), bersama pelatih Didier Deschamps setelah memenangi laga babak 16 besar Piala Dunia atas Argentina di Kazan Arena, 30 Juni 2018. (AFP/ROMAN KRUCHININ) 

TRIBUNPEKANBARU.com -- Timnas Perancis akan melawan Belgia pada babak semifinal Piala Dunia 2018, Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Les Bleus, julukan Perancis, memiliki tugas besar untuk meredam serangan Belgia yang sejauh ini berstatus sebagai tim tersubur.

Bek andalan Perancis, Raphael Varane, meminta rekan-rekannya yang berada di lini pertahanan untuk bisa mematikan pergerakan dua pemain Belgia, Romelu Lukaku dan Eden Hazard.

"Fisik yang dimiliki Romelu Lukaku dapat mengganggu pertahanan. Kami tidak boleh meninggalkannya karena dia adalah pemain yang sangat berkualitas," ucap Varane seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

Baca: Jadwal Piala Dunia 2018, Prancis Vs Belgia Prebutan Tiket ke Final

"Selain Lukaku, kami juga harus mengawasi Hazard. Saya sudah menghadapinya ketika ia masih bermain untuk Lille. Dia memiliki kualitas besar dan merupakan seorang penggiring bola yang hebat. Kami tidak bisa memberi dia ruang," tuturnya.

Eden Hazard dan Yannick Ferreira-Carrasco merayakan gol Belgia ke gawang Mesir pada laga uji coba di Stadion King Baudouin, Brussels, 6 Juni 2018.
Eden Hazard dan Yannick Ferreira-Carrasco merayakan gol Belgia ke gawang Mesir pada laga uji coba di Stadion King Baudouin, Brussels, 6 Juni 2018. (AFP)

Selain fokus untuk mematikan pergerakan Lukaku dan Hazard, Varane juga mengakui bahwa pertandingan menghadapi Belgia ini akan sangat sulit untuk dimenangi.

Pasalnya, sepanjang Piala Dunia 2018, Belgia mampu mencetak 14 gol.

Gol-gol tersebut dicetak oleh 9 pemain berbeda. Oleh karena itu Varane merasa Perancis menghadapi tugas yang begitu berat ketika melawan Belgia di Stadion Saint-Petersburg.

"Belgia adalah tim yang masih muda, tetapi saat ini mereka juga sudah matang. Kami sadar bahwa pertandingan ini akan berlangsung sangat sulit," kata Varane.

Editor: David Tobing
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help