Pilpres 2019

Alasan Politisi PKS Yakin Kadernya Dipilih Dampingi Prabowo di Pilpres 2019

Politisi PKS yakin jika sembilan nama kader PKS yang disodorkan akan dipilih sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Alasan Politisi PKS Yakin Kadernya Dipilih Dampingi Prabowo di Pilpres 2019
Kompas.com
Prabowo Subianto 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengusulkan sembilan nama kader untuk dipilih menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019

Meskipun belum diputuskan siapa yang akan dipilih Prabowo, politisi PKS Aboe Bakar Al Habsyi yakin jika sembilan nama kader PKS yang disodorkan ke Partai Gerindra akan dipilih sebagai cawapres pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

“Keyakinan kami saat ini (cawapres) sebab pembicaraan-pembicaraan, dialog-dialog ini pasti berkembang dari jam ke jam, hari ke hari sampai tanggal 10 Agustus jam 11.59 WIB,” ujar Aboe Bakar saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018) melansir Kompas.com. 

Aboe Bakar menegaskan, pihaknya masih berpegang pada sikap resmi Majelis Syuro PKS yang menginginkan Prabowo menjadi capres didampingi salah satu dari sembilan cawapres PKS.

Baca: Pilpres 2019, PKS Rela Pecah Kongsi, Tifatul: yang Setia Sampai Sini kan PKS

Baca: 4 Kriteria Calon Pendamping Jokowi di Pilpres 2019, PPP Rela Walau Bukan Ketua Umumnya Tepilih

Menurut Aboe Bakar, saat ini pihaknya dan Partai Gerindra masih membahas cawapres yang disodorkan PKS tersebut.

Sembilan kader PKS itu adalah Gubernur Jawa Barat dari PKS Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Kemudian, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

“Nanti kan pasti ketemu pada titik rembug, titik rembug itulah yang akan memunculkan musyawarah. Musyawarah itu yang akan muncul, nanti take and give-nya dan itu nggak bisa dibicarakan sekarang,” kata anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Lebih lanjut, saat ditanya mengenai perbedaan sikap soal posisi calon presiden yang akan diusung antara Partai Gerindra dan PKS, Aboe Bakar berdalih dalam politik merupakan hal biasa dan tak perlu dipersoalkan.

Diketahui partai Gerindra bersikukuh mengusung ketua umumnya, Prabowo Subianto.

Sementara itu, PKS mulai membuka opsi untuk mengusung tokoh lain sebagai capres, misalnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Halaman
12
Editor: Afrizal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help