Bengkalis

Bagian Kesra Setda Pastikan Jemaah Bengkalis Berangkat Haji Kloter 4 dan 8

Pemerintah Bengkalis memastikan keberangkatan Calon Jemaah haji (CJH) Bengkalis dalam dua kelompok terbang

Bagian Kesra Setda Pastikan Jemaah Bengkalis Berangkat Haji Kloter 4 dan 8
TribunPekanbaru/Muhammad Natsir
ILUSTRASI - Jemaah haji Bengkalis saat turun dari kapal Feri Batam Jet 06 yang telah di cater Pemkab Bengkalis, Rabu (13/9/2017) 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Pemerintah Bengkalis memastikan keberangkatan Calon Jemaah haji (CJH) Bengkalis dalam dua kelompok terbang usai mengelar rapat bersama Kementrian Agama Bengkalis, Rabu (11/7/2018) tadi.

Hal ini diungkap Kepala Bagian Kesra Sekretariat daerah (Setda) Bengkalis Hambali usai rapat membahas keberangkatan haji ini.

Menurut dia, Adapun CJH untuk Kabupaten Bengkalis dipastikan berangkat berjumlah 428 orang.

Baca: Bengkalis Matangkan Pembentukan Kota Sehat

Mereka terdiri dari 232 dari Kecamatan Mandau, Pinggir, Talang Muandau, dan Bathin Solapan.

Mereka akan berangkat pada kelompok terbang (Kloter) 4 Jamaah Haji melalui embarkasi Batam.

"Untuk pemberangkatan CJH Kabupaten Bengkalis, yang tergabung kloter 4 dijadwalkan tanggal 21 Juli 2018 mendatang dan mereka harus sudah menempati asrama Embarkasi Batam pada hari itu. Kemudian pagi keesokan harinya akan diberangkat ke Tanah Suci pukul 09.00 WIB. Kloter 4 bertolak dari Batam dengan menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan SV 5721, dan di dampingi petugas kloter yakni Rajuki Ridwan dan Nurhadi," terang dia.

Baca: Hendri Susilo Pastikan Belum Dampingi PSPS Kala Menjamu Cilegon United

Kemudian para jamaah yang berangkat ini nantinya akan bergabung dengan CJH asal kabupaten Inhul. Setibanya di Tanah Suci mereka akan menginap di pemondokan Misfalah.

Sementara untuk kloter 8 dijadwalkan tiba di asrama Embarkasi Batam pada tanggal 26 Juli 2018. Selanjutnya pada tanggal 27 Juli pagi sekitar pukul 09.00 WIB CJH akan diberangkatkan menuju Tanah Suci bergabung dengan jemaah dari Inhil dan Inhu dengan nomor penerbangan SV 552, serta di danpingi petugas kloter yakni Fakhrurozi dan Jusman, mereka juga akan menginap di pemondokan Misfalah.

Hambali mengatakan Pada prinsipnya pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun 2018 ini tidak jauh berbeda dengan pemberangkatan pada tahun tahun sebelumnya, namun ada sedikit yang ditambahkan.

Baca: Jembatan Nyaris Putus, Akses Warga Dua Desa di Kecamatan Rengat Barat Terganggu

Pihaknya berharap petugas haji tahun 2018 ini, bisa memberikan pelayanan secara optimal dan menjalankan tugasnya dengan sebaik-sebaiknya.

“Kita sangat berharap kepada para petugas CJH tahun ini yang sudah dibentuk agar menjalankan tugas dengan baik, sehingga JCH yang berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini dapat merasa aman dan nyaman,” tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help