Kemenang Riau Ingatkan CJH Tidak Paksakan Bawa Barang Berlebihan

Kakanwil Kemanag Riau, mengimbauseluruh CJH asal Riau untuk mematuhi aturan yang ada saat keberangkatan. Diantaranya soal ini

Kemenang Riau Ingatkan CJH Tidak Paksakan Bawa Barang Berlebihan
TribunPekanbaru/Johanes
Wabup Zardewan bersama istri menyalami para CJH Pelalawan sebelum memasuki bus. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com,  Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau Ahmad Supardi Hasibuan meminta kepada seluruh Calon Jemaah haji (CJH)) asal Riau untuk mematuhi aturan yang ada saat keberangkatan.

Ia meminta kepada JCH untuk tidak paksakan bawa barang berlebihan saat berangkat.

Baca: Pilpres 2019 - TGB Gabung Partai Golkar? Ini Penjelasan Airlangga Hartanto

Karena sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya banyakCJH yang membawa perlengkapan berlebihan dari tanah air saat berangkat. Akibatnya membuat repot petugas dan barang tersebut juga tidak bisa dibawa.

"Jadi kami minta jangan bawa barang berlebihan cukup yang dibawa yang menjadi keperluan saja, "ujar Ahmad Supardi Hasibuan kepada Tribun Rabu (11/7/2018).

Baca: The Gade Coffe and Gold Strategi Pegadaian Incar Kaum Milenial

Menurut Supardi selama ini banyak CJH terutama bagi yang sudah berumur membawa barang bawaan yang tidak akan lewat saat pemeriksaan, diantaranya pisau, dan perlengkapan masak lainnya, bahkan sebelumnya ada juga JCH yang berani bawa kompor.

"Ini sangat penting, karena akan memperlambat nantinya saat keberangkatan, "ujar Supardi.

Selain itu, Supardi juga meminta kepada CJH  untuk jaga kesehatan dan memperdalam pengetahuan manusia, sehingga saat pelaksanaan hajinya nanti di tanah suci tidak ada kendala.

Baca: FD Squad Akan Rayakan Ulang Tahun Kedua Oktober Nanti

" Terpenting kesehatan, kita tahu suhu udara di Arab Saudi itu berbeda dengan di Indonesia makanya persiapan fisik dengan maksimal, "jelasnya.

Supardi Hasibuan mengatakan sejauh ini persiapan Jemaah Calon Haji CJH asal Riau sudah tidak ada masalah lagi, semuanya tinggal berangkat dan menunggu jadwal yang sudah ditetapkan.

Baca: Ikan Invasif Asing Dilarang Peredarannya di Perairan Indonesia, Berbahaya!

Halaman
12
Penulis: Nasyuha
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help