Pileg 2019

Optimis Chaidir Nyaleg sebagai Calon DPD RI Meski 3 Incumbent Juga Maju

Mantan Ketua DPRD Riau, Dr drh H Chaidir MM mendaftar ulang ke kantor komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau sebagai calon legislatif DPD RI

Optimis Chaidir Nyaleg sebagai Calon DPD RI Meski 3 Incumbent Juga Maju
Tribun Pekanbaru/Alex
Mantan Ketua DPRD Riau, Dr drh H Chaidir MM mendaftar ulang ke kantor komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau sebagai calon legislatif DPD RI di Pileg 2019 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Mantan Ketua DPRD Riau, Dr drh H Chaidir MM akhirnya mendaftar ulang ke kantor komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau sebagai calon legislatif DPD RI di Pileg 2019 mendatang.

Didampingi istrinya, Hj Yulianti, Chaidir mengenakkan pakaian khas melayu berwarna ungu, bersama rombongannya dari berbagai kalangan.

Baca: Lestarikan Ikan Bilih, Semen Padang Teken Kerjasama dengan UBH

Mantan politisi Demokrat ini jadi mengatakan, untuk mendaftar ulang, ia sudah menyiapkan sekitar 2186 KTP lebih dukungan dari masyarakat Riau.

"Yang membuat saya terharu, ketika saya baru menyatakan ingin maju, Alhamdulillah banyak dukungan yang mulai disampaikan ke saya dari semua lapisan masyarakat Riau," kata Chaidir.

Baca: Kemenang Riau Ingatkan CJH Tidak Paksakan Bawa Barang Berlebihan

Ia juga menegaskan, jika dirinya tidak akan gentar bersaing dengan tiga orang incumbent yang masih menginginkan kursi DPD RI asal Riau. Ketiganya yakni, Gaffar Usman, Rosti Uli Purba dan Instiawati Ayus.

"Semua calon punya kesempatan yang sama untuk bisa bersaing dan memperebutkan hati masyarakat. Masyarakat sekarang sudah cerdas, mereka pasti ingin pembaharuan.dan perubahan," ulasnya.

Ditambahkannya, jika diamanahkan nantinya, maka ia siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Riau. Termasuk membawa lebih banyak anggaran pusat ke daerah.

Baca: Jelang Indonesia vs Malaysia, Berikut Daftar Top Skor Sementara Piala AFF U-19 2018

"Misalnya Dana Alokasi Khusus (DAK), selama ini kesannya tidak berimbang, tidak adil antar daerah. Ini perlu strategi khusus, sehingga ada semacam pembagian yang adil dari pemerintah pusat," imbuhnya.

Sementara itu, hingga pukul 17.00 WIB, sudah 28 bakal calon DPD yang mendaftar. M Munif menjadi pendaftar terakhir yang datang ke kantor KPU pada sore tersebut.

Baca: Disdikbud Inhu Belum Terima Laporan Jumlah Penerimaan Siswa Baru

Sementara itu, pada hari terakhir ini tercatat ada 10 bakal calon perseorangan yang mendaftar ke KPU Prov Riau. Sedangkan sebelumnya pada hari pertama ada sebanyak 11 orang, dan hari kedua sebanyak 7 orang. Sehingga total keseluruhan berjumlah 28 orang.

Dari 28 orang tersebut, berdasarkan BA rekapitulasi verifikasi faktual yang dikeluarkan KPU Provinsi Riau, 9 di antaranya berstatus MS, dan 19 orang lagi statusnya masih BMS.

Baca: Disdikbud Inhu Belum Terima Laporan Jumlah Penerimaan Siswa Baru

Meskipun sudah lengkap 28 orang yang mendaftar, KPU Provinsi Riau tetap menunggu layanan pendaftaran di hari terakhir ini sampai pkl. 24.00 WIB. (ale)

Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help