Rokan Hulu

Partai Baru Sebatas Konsultasi, Belum Ada yang Daftar ke KPU Rohul

Sampai Rabu (11/7/2018) belum ada satupun partai yang mendaftarkan caleg ke KPU Rohul. pendaftaran akan berakhir 17 Juli

Partai Baru Sebatas Konsultasi, Belum Ada yang Daftar ke KPU Rohul
.
Pileg 2019 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Fahrizal melalui, bagian umum ‎KPU Khamarudin mengungkapkan, hingga saat ini, Rabu (11/7/2018) masih kosong Calon legislatif (caleg) yang mendaftarkan diri ke KPU.

"Sampai sekarang belum ada satupun partai politik (Parpol) yang mendaftarkan Calegnya untuk maju pada Pileg 2019 mendatang," katanya, Rabu (11/7/2018).

Baca: Dewan Imbau Dinkes dan BPOM Gencar Sosialisasi Terkait Konsumsi SKM

Ia menambahakan, pembukaan caleg 2018 kabupaten Rohul mulai dibuka pada 4 Juli lalu, dan berakhir pada 17 Juli 2018 mendatang. Masih ada sekitar 5 hari kedepan waktu pendaftaran Caleg.

Lebih lanjut dijelaskanya, sejauh ini, Perwakilan parpol hanya banyak berkonsultasi terkait persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi Caleg, termasuk surat kesehatan dari RSUD.

Baca: Tinjau Pelabuhan Roro Dumai-Rupat, Ini yang Akan Dilakukan Tim KSOP Dumai dan Dishub Riau

Diakuinya, untuk pendaftaran Caleg, pihaknya membagi 4 tim dan setiap timnya melayani empat parpol yang akan mendaftarkan Calegnya, sehingga 16 parpol yang akan mendaftarkan Calegnya bisa terlayani dengan baik.

"Kita disini ada 4 tim, jadi setiap tim melayani 4 partai yang mau mendaftarkan calegnya.‎ Kalau satu tim kita takut tidak terlayani makanya kita bentuk empat tim," imbuhnya.

Baca: Anggota SKIPM Bisa Jemput Ikan Berbahaya yang Akan Diserahkan

Khamarudin‎ mengaku, saat ini sudah ada parpol yang berencana mendaftarkan calegnya pada Kamis (12/7/2018), yakni Parpol Partai Keadilan Sejahtera (PKS), hanya satu parpol saja mengkomfirmasi rencana akan mendaftar.

Dirinya memprediksi, pendaftaran akan ramai dua sampai tiga hari kedepan, melihat saat ini masih banyak para caleg yang masih mempersiapkan persyaratan untuk maju menjadi caleg 2019 mendatang.

Baca: Gelar Rapat Tertutup, Lintas Sektor Bahas Pembenahan Layanan Pelabuhan Roro Dumai-Rupat

"Kita siap menjelaskan jika ada Parpol yang masih ragu atau kurang paham terkait persyaratan caleg, agar pendaftaran bisa cepat dilakukan, mengingat waktu yang tidak lama lagi," ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD Rohul Partai Demokrat, Kelmi Amri mengaku hingga saat ini pihaknya masih belum mendaftarkan Calegnya ke KPU Rohul.

Baca: Gelar Rapat Tertutup, Lintas Sektor Bahas Pembenahan Layanan Pelabuhan Roro Dumai-Rupat

"Kita masih mengumpulkan persyaratan yang masih kurang, rencananya secepatnya kita akan mendaftar," singkatnya.(*)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help