Bengkalis

Peringatan HUT Bhayangkara 72, Ini Amanat Disampaikan Kapolres Bengkalis

Peringatan puncak HUT Bhayangkara ke 72 di peringati Polres Bengkalis dengan upacara di halaman Mapolres.

Peringatan HUT Bhayangkara 72, Ini Amanat Disampaikan Kapolres Bengkalis
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 72 di Mapolres Bengkalis, Rabu (11/7/2018) pagi. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 di peringati Polres Bengkalis dengan upacara di halaman Mapolres, Rabu (11/7/2018) pagi.

Seluruh Jajaran Satuan di Polres Bengkalis mengikuti upacara tersebut yang di pimpin Komandan Upacara Iptu Sunaryo S.H MH.

Baca: Ungkap Misteri Jejak Kaki Harimau Warga Koto Tuo Kesulitan Cari Anjing untuk Umpan

Sementara itu Kapolres Bengkalis bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT Bhayangkara. Dalam upacara tersebut dihadiri seluruh unsur Forkompinda Bengkalis serta pejabat instansi vertikal pemerintahan lainnya.

Dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara Kapolres menjelaskan saat ini Kepolisian sedang di hadapkan dengan tangtangan tugas yang semakin berat. Dimana persoalan sosial kemasyarakatan semakin dinamis.

Baca: Gadis Ini Wawancarai 100 Pemerkosa di Negara, Inilah Kenyataan Pahit Dia Temukan

"Kejahatan akan diwarnai dengan kejahatan konvensional, kejahatan terhadap kekayaan negara dan lainnya. Selain itu tuntutan dan harapan masyarakat semakin meningkat," kata dia.

Menghadapi kondisi ini Polres Bengkalis harus semakin peka dan responsif. Pihaknya meminta seluruh personil untuk terus menerus meningkatkan reformasi secara menyeluruh di kelembagaan dan perilaku personil harus lebih profesional.

Baca: Pemilihan Calon Rektor Unri Ditunda Meski Sudah Ada 3 Nama, Ketua Senat Ungkap Alasannya 

"Sehingga tingkat kepercayaan masyarakat meningkat terhadap institusi kita dalam melaksanakan tugas," tambahnya.

Kapolres mengatakan, peringatan HUT Bhayangkara bukan sekedar menjadi perayaan tetapi juga sebagai momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanan tugas dan fungsi polisi. Khsususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat.

Baca: Ambisi Besar Juventus Dibalik Megatransfer Cristiano Ronaldo

“Kita semua telah menyaksikan berbagai prestasi dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan, keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba pengungkapan kasus menjadi perhatian publik lainnya. Ini dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja personil yang ada di sini," tandasnya.

Usai pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara undangan dan seluruh personil Polres Bengkalis disukuhkan sejumlah kesenian rakyat. Diantaranya penampilan seni reok, barongsai dan tarian khas Bengkalis. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved