VIDEO: 13 Ribu KTP Elektronik Warga di Riau Terkendala Pencetakan

"Masih ada 13 Ribu Ktp Elektronik yang belum dicetak ini nanti akan kita minta bantu ke Kabupaten/Kota untuk percetakannya, "ujar

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Kepala Disdukcapil Dalduk KB Provinsi Riau Andra Syafril mengatakan sampai saat ini pihaknya masih mengalami kendala untuk pencetakan KTP Elektronik yang sebelumnya sudah direkam pada kegiatan di Furaya Hotel Pekanbaru Mei lalu.

Sebagaimana masih ada 13 Ribu lebih data yang direkam namun belum dapat dicetak hal ini disebabkan karena keterbatasan mesin percetakan yang ada di Kecamatan dan Kota Pekanbaru.

"Masih ada 13 Ribu Ktp Elektronik yang belum dicetak ini nanti akan kita minta bantu ke Kabupaten/Kota untuk percetakannya, "ujar Andra Syafril kepada Tribun Selasa (10/7).

Menurut Andra Syafril persoalan yang dihadapi di Kabupaten/Kota ini juga ada diantaranya persoalan masalah lambatnya percetakan satu KTP elektronik Bisa memakan waktu hingga satu jam.

Baca: Terungkap, Ronaldo Beberkan Alasannya Pindah ke Juventus

Baca: Ronaldo Kenakan Nomor Punggung 7, Berikut Sejarahnya, Dibayangi Legenda dan Pemain Gagal

" Kemudian masalah tinta untuk percetakan juga mengalami kendala. Ini yang akan kita lakukan upaya semaksimal mungkin, "jelasnya.

Sebelumnya pihak Disdukcapil Dalduk KB Provinsi juga sudah meminta bantuan ke Percetakan Negara Republik Indonesia namun setelah melakukan kordinasi dengan Dirjen Dukcapil tidak bisa dilakukan.

"Memang kita alami kendala disana dan kita berharap persoalan pencetakan ini bisa dituntaskan, "jelasnya.

Untuk penyerahan sendiri Disdukcapil Dalduk KB Provinsi menargetkan akan diserahkan pada 23 Juli mendatang di Gor Tribuana.

Sedangkan untuk yang sebelumnya dibagikan pada tahap pertama Juni lalu yang masih tersisa 800 keping yang belum diambil dari 2500 tersebut menurut Andra dipersilahkan untuk mengambil ke Disdukcapil Dalduk KB Provinsi Riau.

Penulis: Nasyuha
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help