Rokan Hulu

2 Jambret HP di Rohul Ditangkap Warga Setelah Dikejar Pengendara Ninja

Keduanya ditangkap warga setelah korban atau pelapor bernama Deniahyuni (29) warga KM 23 Desa Mahato berteriak minta tolong.

2 Jambret HP di Rohul Ditangkap Warga Setelah Dikejar Pengendara Ninja
Istimewa

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Naas dua remaja di Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) harus berurusan dengan polisi setempat dengan tuduhan melakukan penjambretan sebuah handphone milik seorang wanita.

Kedua terlapor yang masih berusia 18 tahun, yakni SU warga Simpang KUD Desa Mahato, dan JU warga Titi Putus Pasir Putih.

Keduanya ditangkap warga setelah korban atau pelapor bernama Deniahyuni (29) warga KM 23 Desa Mahato berteriak minta tolong.

Baca: Cak Imin Masuk Dalam Daftar Lima Nama Calon Wakil Presiden Jokowi

‎Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua S.Ik, M.Si, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono SH menerangkan, dugaan penjambretan dilakukan terlapor SU dan JU berawal pada Sabtu malam (7/7/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

‎Ia menambahkan, sabtu malam itu, pelapor Deniahyuni dan temannya Pipi (saksi) tengah mengendarai sepeda motor Honda Vario melintas dari KM 23 menuju KM 21 Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara.

"Di tengah perjalanan, masih di KM 23 Desa Mahato, dari arah belakang tiba-tiba saja ada 2 remaja laki-laki mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam, langsung memepet korban dan merampas sebuah handphone yang sedang dipegang korban," katanya, Kamis (12/7/2018).

Baca: Besok Dialog Terbuka Bersama Calon Rektor UR, Ini Beberapa Poin yang Akan Dibahas

Korban Deniahyuni dan temannya Pipi yang awalnya terkejut sempat berusaha mengejar kedua remaja nakal tersebut. Namun naas, Honda Vario dikendarai kedua korban terjatuh. Pelapor Deniahyuni mengalami luka memar di bagian keningnya.

Ipda Nanang menerangkan, di tengah kesakitan, korban masih sempat berteriak minta tolong ke warga. Saat itu, ada seorang pengendara motor laki-laki bernama Ramdon lewat. Mendengar cerita korban, pria ini langsung tancap gas, mengejar pelaku menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja miliknya.

Dilanjutkanya, Ramdon berhasil menghentikan motor Honda Supra X dan menangkap kedua pelaku.

Melihat itu, warga setempat berdatangan ke lokasi, dan membawa kedua remaja ini ke Kantor Bhabinkamtibmas di KM 24 Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara.‎

Baca: Komisi IV Minta Dinas ESDM Kejar Utang Pusat ke Riau Sebanyak Rp 1,9 Triliun

Lebih lanjut dijelaskanya, Pada Minggu dini hari (8/7/2018) sekitar pukul 01.00 WIB, atas perintah Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi SH, MH, Piket Reskrim dan Piket Yanmas Polsek Tambusai Utara lalu menjemput pelaku dan barang bukti dari Kantor Bhabinkamtibmas di KM 24 Desa Mahato untuk diamankan ke Mapolsek.

"Keduanya lantas dibawa ke Mapolsek Tambusai Utara guna proses hukum lebih lanjut," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help