Aherson Harapkan Realisasi RAD Juga Libatkan Pihak Universitas

Realisasi Reaksi Aksi Daerah (RAD) Tujuan Pembangunan Berkerlanjutan (TPB) (SDGs) diharapkan banyak inovasi yang dilaksanakan

Aherson Harapkan Realisasi RAD Juga Libatkan Pihak Universitas
IST
Ketua Komisi V DPRD Riau, Aherson 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Realisasi Reaksi Aksi Daerah (RAD) Tujuan Pembangunan Berkerlanjutan (TPB) Sustainable Development Goals (SDGs) diharapkan banyak inovasi yang dilaksanakan oleh daerah dalam penerapannya.

Baca: Disbunnakeswan Kampar Kumpulkan Berkas Terkait Konflik Warga Pulau Birandang dengan PT SPS

Ketua Komisi V DPRD Riau, Aherson mengatakan, dalam pelaksanaannya nantinya, pihak pemerintah harus menggandeng pihak-pihak terkait, dan tidak tertutup kemungkinan dari universitas atau akademisi untuk ikut membantu.

Baca: Dewan Minta Penempatan SDM di BUMD yang Akan Kelola PI, Bukan Pensiunan, Ini Alasannya

Dikatakannya, masing-masing daerah sangat dibutuhkan kreatifitas untuk otonomi dan pembangunan yang akan dilakukan, untuk melakukan percepatan program tersebut.

“Daerah harus menunjukkan bagaimana inovasi yang harus dilakukan sesuai dengan kondisi daerah masing-masing, karena setiap daerah memiliki kondisi dan persoalan yang berbeda," jelasnya.

Baca: Harga Telur di Bengkalis Naik, Ini Penyebabnya

Ia juga mengharapkan adanya dukungan dari akademisi yang digandeng oleh pihak pemerintah di daerah.

"Kita memiliki SDM yang cukup baik di universitas-universitas yang ada di Riau, dengan bersinerginya bersama pemerintah daerah, diharapkan percepatan demi percepatan dapat dicapai," tuturnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help