Pekanbaru

Begini Kata Pengamat Soal Anggaran Pembangunan Gedung dan Pengadaan Mebeler Polresta Pekanbaru

Anggaran yang digelontorkan Pemko Pekanbaru untuk pembangunan gedung tambahan dan pembelian meubeler Polresta Pekanbaru menjadi disorotan

Begini Kata Pengamat Soal Anggaran Pembangunan Gedung dan Pengadaan Mebeler Polresta Pekanbaru
ist
Peresmian gedung baru Mapolresta Pekanbaru ditandai dengan prosesi pemotongan pita oleh Kapolresta Pekanbaru beserta istri dan Walikota Pekanbaru Firdaus. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggaran yang digelontorkan Pemko Pekanbaru untuk pembangunan gedung tambahan dan pembelian meubeler Polresta Pekanbaru menjadi disorotan pengamat Kebijakan Publik Universitas Riau Saiman Pakpahan.

Menurut dia, apa yang dilakukan Pemko Pekanbaru secara etika perlu dipertanyakan.

Baca: Dewan Imbau Pedagang yang Jual Pernak-pernik Agustusan Patuhi Aturan Ini

Sebab institusi vertikal sebenarnya bukan menjadi tanggungjawab Pemko Pekanbaru.

"APBD Kota Pekanbaru itu kan anggaran yang penggunaanya diprioritaskan untuk masyarakat. Apalagi sekarangkan pemerintah daerah sedang merasionalisasi anggaranya karena berkurangnya bantuan dari pusat," katanya, Kamis (12/7/2018).

Saiman menilai ada yang aneh, saat pemerintah daerah mengaku sedang merasionalasi anggaran, tapi disisi lain justru mengelontorkan dana untuk pembangunan dan pengadaan meubeler di instansi vertikal.

Baca: Besok Dialog Terbuka Bersama Calon Rektor UR, Ini Beberapa Poin yang Akan Dibahas

"Itu kan bukan tupoksinya Pemko. Mana yang lebih penting pembangunan insfrastrutur di wilayah pinggiran atau untuk pembangunan gedung yang bukan menjadi tanggungjawan pemerintah kota," ujarnya.

Sebab Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru dipilih oleh rakyat Pekanbaru. Sehingga harus bertanggungjawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Mereka harus bekerja untuk rakyat, dana yang ada harus dialokasikan untuk rakyat," katanya.

Seperti diketahui, pemerintah Kota Pekanbaru kembali akan menggelontorkan dana milliaran rupiah untuk pembenahan fasilitas di lingkungan Polresta Pekanbaru.

Baca: Cak Imin Masuk Dalam Daftar Lima Nama Calon Wakil Presiden Jokowi

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help