Diskusi Publik Komisi Yudisial RI Bahas Ancaman Fisik dan Psikis yang Bisa Bikin Gugup Hakim

Hakim dalam menjalankan tugasnya dalam persidangan, mengalami berbagai ancaman, baik ancaman fisik maupun ancaman psikis.

Diskusi Publik Komisi Yudisial RI Bahas Ancaman Fisik dan Psikis yang Bisa Bikin Gugup Hakim
Tribun Pekanbaru/Nolpitos Hendri
Diskusi publik tentang perbuatan merendahkan kehormatan dan keluhuran martabat hakim dan upaya penegakkan hukumnya, digelar Komisi Yudisial RI pada Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU. COM, PEKANBARU - Hakim dalam menjalankan tugasnya dalam persidangan, mengalami berbagai ancaman, baik ancaman fisik maupun ancaman psikis.

Hal ini disampaikan Hakim Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Sutiono saat menjadi narasumber dalam diskusi publik Perbuatan merendahkan kehormatan dan keluhuran martabat hakim dan upaya penegakkan hukumnya, yang digelar Komisi Yudisial RI pada Kamis (12/7/2018).

Baca: VIDEO: Detik-Detik Upaya Penangkapan Pelaku Perampokan Bersenjata di Pekanbaru

Baca: Tetangga Ungkap Kronologis Perampokan Bersenjata di Pekanbaru, Sering Menjadi Sasaran

Sutiono menjelaskan, ancaman fisik misalnya adalah ancaman pembunuhan.

Ancaman pembunuhan ini banyak dilakukan oleh pihak yang sedang menjalani persidangan, dan juga pihak terkait dengan pihak yang sedang bersidang.

"Pernah ada ancaman dari almarhum Jon Key kepada hakim, dan pernah juga ada pembunuhan hakim di ruang sidang. Selain itu, ada ancaman psikis yang bisa membuat hakim nervous (gugup)," ungkap Sutiono. (*)

Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help