Indragiri Hilir

Ini Modal Anggota DPRD Inhil Ini Nyaleg DPD RI 2019

Tiga periode menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjadi bekal HM. Yusuf Said, SE, MM

Ini Modal Anggota DPRD Inhil Ini Nyaleg DPD RI 2019
ist
HM Yusuf Said, SE, MM 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN– Tiga periode menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menjadi bekal penting yang membuat HM. Yusuf Said, SE, MM maju berlaga sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Baca: Nikmati Sarapan Pagi Sepuasnya di Warung Koffie Batavia

Dengan berbagai pengalamannya tersebut, HM Yusuf Said percaya diri dan optimis dapat bersaing mewakili tanah Indragiri dan Provinsi Riau agar dapat berbicara lebih di tingkat nasional.

“Persiapan yang jelas kelengkapan administrasi kita sudah siapkan semua. Menjadi ketua Pansus lebih dari 50 Pansus selama 14 tahun di DPRD Inhil menjadi modal dasar,” ujar HM Yusuf Said Kepada Tribun Pekanbaru, Kamis (12/7/2018).

Baca: Jadwal Final Piala Dunia 2018 dan Perebutan Juara Ketiga, Siaran Langsung di Trans TV & Trans7

3 poin penting akan menjadi fokus HM Yusuf Said dalam pencalonannya kali ini, antara lain, mewakili Indragiri baik Indragiri Hilir (Inhil) dan Indragiri Hulu yang menurutnya belum terwakilkan di Pemerintah Pusat, memperjuangkan hak – hak Provinsi Riau yang terabaikan oleh Pemerintah Pusat dan mendorong pemekaran Kabupaten Inhil.

Menurutnya, banyak kebijakan pusat yang sebetulnya harus dilakukan secara general, namun ada hal – hal yang bisa dikecualikan terutama di daerah seperti di Provinsi Riau yaitu Kabupaten Inhil.

Baca: Nasdem Rohul Masih Menunggu Hasil PK di MA Terkait PAW Teddy Mirza Dal

“Sekarang yang jelas goal nya hari ini Indragiri tidak terwakilkan, terus persoalan kebijakan pusat itu banyak yang tidak sesuai dengan keadaan di tempat kita ini,” jelasnya.

Khusus untuk persoalan pemekaran Kabupaten Inhil, pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Inhil ini menilai perlu dorongan yang lebih kuat lagi dan disuarakan lagi.

Baca: Masih Dibahas OPD, Wako Belum Bisa Pastikan Besaran APBD Perubahan 2018 Kota Dumai

“Paling tidak yang mendesak itukan kabupaten persiapan itu segera dibentuk, bisa dilakukan persiapan – persiapan. Biar publik yang menilainya apakah kabupaten ini layak dimekarkan atau tidak, kan itu yang sampai hari ini belum tersuarakan,” tuturnya.

Terakhir, pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Inhil dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Kabupaten Inhil ini, mengajak masyarakat untuk lebih melihat sesuatu secara kompeten dalam menentukan pilihannya dalam Pemilu 2019 mendatang, agar keterewakilan masyarakat benar – benar bisa disuarakan dengan baik.

Baca: Ini Kendala Polisi Ungkap Siapa Pemilk Sabu 5,1 Kg yang Ditegah di Terminal Penumpang Pelindo Dumai

“Harapan semua masyarakat untuk melihat sesuatu secara bukan persoalan kedaerahan, tapi hari ini kita mengharapkan senator atau keterwakilan yang mumpuni dan betul – betul bisa. Masyarakatlah yang bisa menilai mana yang lebih kompeten,” harapnya.

Sebelumnya, HM Yusuf Said resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD RI ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau pada hari pertama pendaftaran, Senin (9/7/2018).(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help