Bengkalis

Panwas Bengkalis Buka Posko Pengaduan DPS Pemilu 2019

Panwas kabupaten Bengkalis membuat posko pengaduan daftar pemilih sementara (DPS) Pemilihan Umum 2019 mendatang

Panwas Bengkalis Buka Posko Pengaduan DPS Pemilu 2019
Tribun Pekanbaru/Natsir
Pos Pengaduan DPS Pemilu 2019 Road Show di dekat air mancur Taman Andam Dewi Bengkalis, Kamis, (12/7/2018) petang. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Panwas kabupaten Bengkalis membuat posko pengaduan daftar pemilih sementara (DPS) Pemilihan Umum 2019 mendatang. 

Dimana pada posko tersebut masyarakat bisa mengadukan diri jika belum terdaftar di DPS yang di keluarkan KPU Bengkalis.

Baca: Ini Kendala Polisi Ungkap Siapa Pemilk Sabu 5,1 Kg yang Ditegah di Terminal Penumpang Pelindo Dumai

Hal ini diungkap Mukhlasin kepada awak media, Kamis (12/7/2018) petang. Menurut Mukhlasin posko pengaduan DPS yang dibuat Panwas ini guna mendata warga yang belum terdaftar untuk nantinya bisa terdaftar sebagai pemilih tetap.

"Posko kita ini sebenarnya upaya jemput bola yang kita lakukan kepada masyarakat Bengkalis. Agar mereka bisa mengadukan diri jika tidak terdaftar di DPS yang sudah ditetapkan kemarin. Sehingga pada penetapan DPT mereka masuk dan tidak kehilangan hak kontitusinya," jelas Mukhlasin.

Baca: Sekolah Boleh Ajukan Penambahan Kuota Siswa Zonasi, Ini Syaratnya

Menurut dia, posko pengaduan DPS ini sengaja dibuat karena masih banyak pemilih di Bengkalis yang belum masuk pada daftar pemilih. Ini berkaca pada pengalaman 2018 ini Saat Pilkada ada sekitar enam ribu tiga ratus yang tidak termasuk di DPT namun masuk ke pemilih tambahan.

"Kita berharap masyarakat Bengkalis bisa mengecek nama masing masing apakah sudah masuk dalam DPS atau belum. Pengecekan bisa dilakukan langsung di pos pengaduan kita, atau PPS, PPK maupu. di Panwas kecamatan.

Baca: Socbriker Persiapkan Ultah ke 18 Pada Agustus Nanti

Untuk pembukaan posko pengaduan ini, pihak Panwas Bengkalis melaksanakannya selama belum adanya penetepan DPT. "Kita akan terus buka sampai penepatan DPT Pemilu 2019 mendatang.

Posko pengaduan tidak hanya di buat disekretariat Panwas Kabupaten Bengkalis. Pihak Panwas juga membuka posko pengaduan road show di sejumlah titik keramaian.

Seperti dilakukan Panwas Bengkalis Kamis sore ini Mereka membuka pos pengaduan di jalan Sudirman Bengkalis tepatnya di taman Air Mancur Andam Dewi Bengkalis. "Tidak hanya di sini nantinya pos pelayanan road show lainnya akan buku di sejumlah titik ramai lainya, " tutup Mukhlasin.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved