Kampar

Sempat Bergumul, Warga Kampar Ini Selamat dari Gigitan Buaya

Seorang warga di Kampar menjadi korban penerkaman buaya. Beruntung korban masih bisa selamat

Sempat Bergumul, Warga Kampar Ini Selamat dari Gigitan Buaya
Ist
Korban gigitan buaya di Kampar 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Seorang warga Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu mengalami luka berat setelah seekor Buaya menyerangnya, Kamis (12/7/2018). Kakinya tercabik oleh gigitan Buaya di Sungai Siak Pacah, wilayah Danau Lancang.

Kepolisian Sektor Tapung Hulu, AKP. Agus Pranata menyebutkan korban bernama Selamat, 50 tahun. Ia mengatakan, Buaya liar itu menyerang Selamat saat hendak menaiki perahu dayung di tepi sungai.

Menurut Agus, sekira pukul 14.30 WIB itu, Selamat hendak pergi memanen ke kebun Kelapa Sawit dengan menyeberangi sungai. Selamat bersama anaknya.

Untuk diketahui, sungai itu anak Sungai Siak. "Kondisi air sedang naik. Saat memasuki sungai, tiba-tiba kaki kirinya digigit seekor Buaya," jelas Agus. Selamat sempat bergumul sekuat tenaga untuk melepas gigitan Buaya.

Selamat berhasil lepas. Dia selamat. Buaya itu melepaskan gigitannya. Seketika itu Selamat lari dari sungai itu. "Tapi korban mengalami luka-luka yang cukup serius pada kaki kirinya," katanya.

Lanjut Agus, warga mendapat kabar tentang Selamat langsung datang ke lokasi. Selamat pun dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis. "Anggota sudah mendatangi TKP untuk cek lokasi," katanya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam untuk menangani kasus ini. Ia mengimbau masyarakat waspada beraktivitas di sekitar sungai itu. (*)‎‎

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved