Asian Game 2018

Polda Amankan Pawai Obor Asian Game 2018

Polda Riau akan melakukan pengamanan api obor Asian Games yang dijadwalkan melintasi sejumlah titik di Riau.

Polda Amankan Pawai Obor Asian Game 2018
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Bermacam acara dengan tema Pesta Rakyat Dukung Bersama "Semangat Sang Juara" digelar di Jalan Cut Nya Dien Pekanbaru, Minggu (15/7/2018) dalam rangka menyambut Asian Games 2018. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Polda Riau akan melakukan pengamanan api obor Asian Games yang dijadwalkan melintasi sejumlah titik di Riau.

Api obor Asian Games diagendakan akan melintasi Provinsi Riau pada tanggal 1 hingga 2 Agustus mendatang.

"Tugas kita mengamankan pawai Obor Asian Games," sebut Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang.

Baca: Jelang Final Piala Dunia 2018 Prancis vs Kroasia: Pogba Buat Kesalahan dengan Memainkan Drone

Api Obor Asian Games diarak keliking sejumlah tempat di Indonesia sebagai prosesi perhelatan akbar olahraga se Benua Asia tersebut. Riau menjadi satu di antara provinsi yang akan dilintasinya.

Kepolisian tegas Kapolda akan menciptakan suasana damai tentram dan kondusif guna menyukseskan Asian Games yang akan digelar di Sumatera Selatan dan Jakarta.

Selama di Riau, api obor akan diarak keliling Kota Pekanbaru dan Siak. Riau merupakan jalur ke 27 yang dilewati api obor Asian Games setelah start pada 15 Juli 2018 di Delhi India.

"Kita tidak ingin, para tamu Asian Games batal datang, karena tidak kondusif. Untuk itu, kita ajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," tegas Kapolda.

Baca: Cek Rumah yang Belum Siap, Pria Ini Malah Temukan Mayat dalam Sumur di Halaman Belakang

Poin utama penyelenggaraan persiapan Asian Games tidak hanya soal pawai obor saja, melainkan kesiapan tuan rumah menyediakan lokasi yang layak untuk perhelatan olahraga berakala internasional itu.

Presiden Joko Widodo sebelumnya telah mewanti-wanti kepala daerah di Sumatera untuk menjaga daerahnya agar aman dari asap kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Kebakaran hutan akan mengganggu kelancaran Asian Games 2018. Itu diwanti-wanti presiden, agar tak terjadi kebakaran. Kita berupaya untuk mengantisipasinya," sebut jendral Polisi Bintang dua ini. (*)

  

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help