Unilak Bangun Gedung Pasca Sarjana Lima Lantai dengan Konsep Modern

Unilak meresmikan dimulainya pembangunan gedung pasca sarjana berlantai lima. Pembangunan diatas lahan satu hektar

Unilak Bangun Gedung Pasca Sarjana Lima Lantai dengan Konsep Modern
ist
Rektor Unilak Dr.Hasnati mendapatkan penjelasan tentang pembangunan gedung Pascasarjana Unilak. (Humas Unilak) 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Universitas Lancang Kuning terus mengembangkan dan memajukan fasilitas dan prasarana di lingkungan kampus terbaik di Riau tersebut.

Untuk mewujudkan menjadi kampus unggul dan terbaik, Sabtu(14/7/2018), Rektor Unilak Dr.Hj Hasnati meresmikan dimulainya pembangunan gedung Pascasarjana Unilak 5 lantai,yang berada di samping gedung Fakultas Ilmu Administrasi.

Baca: Pasca 3 Tersangka Ditangkap, Begini Informasi Terbaru Kasus Pembunuhan Daud Hadi

Pembangunan gedung Pascasarjana Unilak berdiri diatas lahan hampir satu hektar. Gedung tersebut akan berkonsep moderen dan ecogreen dan dilengkapi dengan lift. Demikian disampaikan oleh Unilak Dr.Hj Hasnati saat di lokasi.

Rektor menambahkan, pembangunan gedung itu murni menggunakan anggaran Unilak.

Baca: Razia Warung Remang-Remang, Pemilik Mau Ambil Barang yang Disita Ada Syaratnya

"Gedung ini terdiri dari lima lantai, ada tiga blok. Kami berharap Pemprov Riau juga membantu pembangunannya, karena Unilak berada di lahan milik pemerintah Provinsi Riau dan didirikan oleh tokoh-tokoh Riau, guna mencerdaskan masyarakat dan memajukan dunia pendidikan,"paparnya.

Dengan dimulainya pembangunan gedung tersebut,  rektor mengajak masyarakat untuk segera kuliah di Unilak, baik program strata satu maupun Pascasarjana.

Baca: Cek Rumah yang Belum Siap, Pria Ini Malah Temukan Mayat dalam Sumur di Halaman Belakang

"Yang lebih penting  pembangunan gedung pasca ini membuktikan bahwa Unilak terus melakukan pengembangan, sarana dan  prasarana"ujarnya.

Acara peresmian pembangunan gedung ditandai dengan menekan tombol sirine oleh Rektor, sementara Wakil Rektor II, Erminasari langsung mengendarai alat berat untuk melakukan pemasangan pondasi tiang pancang. Saat sirine ditekan, tiang pancang yang sudah dipasang di alat berat secara perlahan lahan masuk kedalam tanah sebagai pondasi awal dari gedung bernuansa modern itu.

Baca: KSOP Selatpanjang Perketat Izin Berlayar Kapal Penumpang

Usai melakukan pemancangan tiang pondasi, dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng agar pembangunan berjalan lancar dan penuh berkah.

Seperti diketahui, saat ini Unilak memiliki 9 fakultas, dua program studi Pascasarjana yaitu Prodi Magister Manajemen dan Prodi Magister Hukum. Kedua prodi ini telah akreditasi B. Nantinya dengan selesai pembangunan gedung maka aktifitas perkuliahan pascasarjana akan dipusatkan di gedung baru.

Baca: Jelang Final Piala Dunia 2018 Prancis vs Kroasia: Pogba Buat Kesalahan dengan Memainkan Drone

Hadir dalam pembangunan gedung Pascasarjana Unilak Wakil Rektor I Dr. Junaidi M.Hum, Wakil Rektor II Erminasari STP.MSi, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, Sekretaris Pascasarjana Unilak Dr.Helwen, kepala bidang,kepala lembaga dan jajaran Dekan,dan dosen di Unilak.(zid)

Penulis: Zul Indra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved