Kampar

Dinas PUPR Kampar Anggarkan Renovasi Eks Kantor Bupati untuk Ditempati Disdukcapil

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kampar, Afdal mengatakan, renovasi gedung eks Kantor Bupati akan dilaksanakan tahun ini

Dinas PUPR Kampar Anggarkan Renovasi Eks Kantor Bupati untuk Ditempati Disdukcapil
.
Logo Kampar 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nando

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kampar akan menempati bekas Gedung Kantor Bupati di Jalan H.R. Soebrantas, Bangkinang Kota. Namun hingga kini belum direnovasi.

Baca: Gowes Bersama Akhir Pekan Komunitas EsPeGe Tempuh Jarak 35 Km

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kampar, Afdal mengatakan, renovasi gedung eks Kantor Bupati akan dilaksanakan tahun ini. Anggarannya sudah dialokasikan secara global yang juga mencakup renovasi beberapa gedung lain.

Baca: Ayat Cahyadi Tertarik SMK Juara Milik Rumah Zakat, Ingin Bangun Juga di Pekanbaru

"Anggarannya sudah ada untuk tahun ini. Dibagi-bagilah dengan (renovasi) gedung lain," kata Afdal, Senin (16/7/2018). Ia mengatakan, renovasi gedung agar dapat ditempati Disdukcapil secepatnya.

Sebelumnya, Disdukcapil Kampar menyatakan bakal bertahan di gedung lama yang terletak di Jalan Abd. Rahman Saleh, Bangkinang Kota. Disdukcapil akan menunggu gedung sembilan lantai pusat pelayanan publik selesai dibangun di Jalan Prof. M. Yamin, Bangkinang Kota.

Baca: VIDEO: NasDem Partai Kedua Mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kampar

Disdukcapil mengklaim hal itu sesuai arahan Bupati. Alasannya, ketimbang pindah tanggung-tanggung, mending menunggu gedung sembilan lantai. Disdukcapil membutuhkan persiapan khusus untuk untuk pindah kantor.

Menanggapi hal itu, Afdal tidak tahu adanya arahan Bupati agar Disdukcapil menunggu gedung sembilan lantai. Ia berpendapat lain. Menurut dia, Disdukcapil akan menunggu terlalu lama sampai gedung sembilan lantai selesai dibangun.

Baca: FOTO: Senjata Rakitan yang Ditemukan di Jalan Durian Pekanbaru Diamankan di Polsek Sukajadi

Afdal mengakui, gedung sembilan lantai memang akan dijadikan pusat pelayanan publik yang ideal. Namun butuh waktu lama. "Sedangkan Disdukcapil perlu solusi untuk mengatasi waktu dekat. (Penempatan eks Kantor Bupati) sementaralah sifatnya," jelasnya. (*)

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved