Polres Inhil Mulai Operasi Bina Kusuma Muara Takus 2018

Polres Inhil menggelar Operasi Bina Kusuma Muara Takus 2018 yang juga merupakan operasi Kepolisian kewilayahan di jajaran Polda Riau.

Polres Inhil Mulai Operasi Bina Kusuma Muara Takus 2018
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Wakapolres Inhil Kompol Afrizal Asri, S.IK di sela pelaksanaan Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Muara Takus 2018 beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Di mulai hari ini, Senin (16/7/2018), Polres Indragiri hilir (Inhil) menggelar Operasi Bina Kusuma Muara Takus 2018 yang juga merupakan operasi Kepolisian kewilayahan di jajaran Polda Riau.

Operasi Bina Kusuma Muara Takus 2018 akan berlangsung selama 30 hari kedepan dengan rencana operasi antara lain, Penanggulangan kejahatan Preman dan Premanisme.

“Seperti Preman meminta secara paksa dengan alasan uang keamanan, Preman bertindak sebagai debt collector atau penagih hutang dengan memaksa, Preman tanah yang bersifat menguasai atau menduduki lahan properti secara illegal,” jelas Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra, S.IK, MH melalui Wakapolres Inhil Kompol Afrizal Asri, S.I.K disela pelaksanaan Latihan Pra Operasi beberapa waktu lalu.

Baca: 15 Persen Soal UN Berstandar Internasional, Siswa Kelas 12 di Sumbar Harus Persiapkan Diri

Selanjutnya, Wakapolres mengatakan, operasi juga menyasar kepada Preman yang mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat seperti mabuk-mabukan, geng motor, ormas yang melakukan kegiatan menyimpang.

“Pelaku kejahatan yang menggunakan senpi atau sajam yang meresahkan masyarakat juga turut menjadi Sasaran Operasi ini,” jelas Wakapolres.

Wakapolres menghimbau dan mengajak masyarakat untuk turut serta dalam memerangi penyakit masyarakat serta dapat melaporkan kepada petugas apabila di wilayahnya atau mengetahui adanya tindakan Premanisme, agar masyarakat merasa aman dan terhindar dari teror para Preman.

“Aksi Preman maupun Premanisme yang telah terjadi dibeberapa lokasi sangat meresahkan masyarakat. Sehingga semua elemen masyarakat harus dilibatkan dan bersatu untuk mendukung Pihak Kepolisian dalam rangka penanggulangan dan memberantas aksi Premanisme tersebut,” terang Wakapolres.

Baca: Orangtua Siswa Ikut Masuk Kelas di Hari Pertama Masuk Sekolah di SMKN 1 Rengat

Untuk diketahui, dalam pelaksanaannya, Operasi Bina Kusuma Muara Takus 2018 ini melibatkan Tiga Satgas yang sudah dibentuk oleh Polres Inhil.

Ketiga Satgas tersebut dipimpin oleh Kasatgas yang nantinya akan mengawasi dan mengendalikan setiap pelaksanaan tugas masing-masing Satgas.

Dengan memaksimalkan dan pengoptimalan tugas setiap satgas, diharapkan terciptanya Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di Kabupaten Indragiri hilir dari kejahatan Preman dan Premanisme yang meresahkan masyarakat. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved