Kampar

VIDEO: NasDem Partai Kedua Mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kampar

NasDem adalah partai kedua di Kampar yang mendaftar sampai sehari jelang masa pendaftaran berakhir.

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Partai Nasional Demokrat mendaftarkan Bakal Calon Legislatif ke KPU Kampar, Senin (16/7/2018) sore.

NasDem adalah partai kedua di Kampar yang mendaftar sampai sehari jelang masa pendaftaran berakhir.

Berkas pendaftaran yang dikemas dalam satu kotak diantar oleh unsur DPD NasDem Kampar, sejumlah kader dan Bacaleg. Mereka diterima oleh Ketua KPU, Yatarullah dan dua komisioner beserta staf.

Yatarullah menyebutkan, PKS sebelumnya sudah mendaftar. Disusul NasDem di hari kedua sebelum masa pendaftaran berakhir. "InsyaAllah, NasDem juga partai yang kedua (mendaftar)," ujarnya.

Baca: Gowes Bersama Akhir Pekan Komunitas EsPeGe Tempuh Jarak 35 Km

Baca: Jadwal MotoGP Ceko 2018 - Disiarkan Langsung dan Live Streaming Trans7

Kelengkapan berkas pendaftaran langsung diperiksa oleh Komisioner Sardalis dan staf. Yatarullah meminta NasDem melampirkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga atau aturan internal partai tentang perekrutan Bacaleg untuk melengkapi Formulir Model B.2d.

"Terkait kekurangan berkas persyaratan akan kami surati mulai 19 sampai 21 Juli," ujar Yatarullah.

Ketua DPD NasDem Kampar, Syamsul Muhkamar mengakui ada kekurangan dalam berkas persyaratan. Khususnya dalam proses entri data ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Sebab, kata dia, ini Pemilu pertama dimana Partai diminta mendaftarkan Bacaleg secara online ke KPU.

Syamsul mengemukakan, NasDem mendaftar secara serentak se-Indonesia. Ia men‎gatakan, DPP NasDem memperintahkan agar mendaftar ke KPU dalam rentang antara pukul 13.00 sampai 15.00 WIB pada 16 Juli.

"Tanggal 16 Juli ini juga hari bersejarah. Kebetulan, Alhamdulillah, 16 Juli adalah hari ulang tahun Ketua Umum kami, Bapak Haji Surya Paloh," ujarnya. (*)

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved