Asian games 2018

80 Titik Api Terpantau, Gubernur Ingatkan Satgas Jangan Terjadi Karhutla Saat Asian Game

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mencatat ada sebanyak 80 titik panas Terpantau di Provinsi Riau

80 Titik Api Terpantau, Gubernur Ingatkan Satgas Jangan Terjadi Karhutla Saat Asian Game
Desain Grafis Tribun Pekanbaru/Didik
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mencatat ada sebanyak 80 titik panas Terpantau di Provinsi Riau Rabu (18/7/2018).

Jumlah ini meningkat dari sebelumnya.

80 titik ini sendiri menyebar diberbagai wilayah Kabupaten Kota di Riau terbanyak di Rohil 42 titik, Dumai 16 titik, Bengkalis 10 titik, Pelalawan 5 titik, Siak 4, Rohul 2 dan Meranti 1 Titik.

Baca: Diduga Sudah Dicabuli, Keluarga dari 6 Orang Anak yang Jadi Korban Datangi Mapolresta Pekanbaru

Sementara titik panas pada Level Confidence > 70 % ada 66 titik, yakni Rokan Hilir 37, Dumai 15, Bengkalis 5, Siak 4, Pelalawan 2, Rohul 2 dan Meranti 1.

Untuk total di Pulau Sumatra sendiri jumlahnya mencapai 159 titik dimana Sumut 21 titik, Sumbar 18 titik, Jambi 10 titik, Sumsel 10 titik, Babel 12 titik, Bengkulu 8 titik dan Riau 80 titik.

Baca: Jadwal dan Live Streaming Perserang Vs Semen Padang kamis 19 Juli 2018, Kabau Sirah Kuasai Klasemen

Kepala BPBD Riau Edwar Sanger mengatakan pihaknya sedang melakukan Pemadaman api di daerah Lubuk Gaung dan Medang kampai Dumai.

"Kami masih melanjutkan Pemadaman dan tentunya kami terus berkoordinasi dengan daerah lain,"ujar Edwar.

Menurut Edwar Sanger Rabu (18/7/2018) empat unit Helikopter Diturunkan untuk Padamkan Kebakaran yang terjadi di Rokan Hilir dan Dumai. Karena dua daerah ini merupakan daerah yang parah terjadi Kebakaran. Apalagi didukung dengan kondisi daerahnya yang kering.

Baca: Aceh United vs PSPS Riau Jumat 20 Juli 2018, PSPS Belum Pernah Menang Laga Tandang

"Kondisi tetap kita upayakan pemadaman melalui Water Bombing. Hari ini sudah kami kerahkan 4 helikopter untuk ke daerah yang parah itu, "ujar Edwar Sanger.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved