Siak

Bagikan 4000 Ha Lahan Program TORA, Bupati Siak: Masyarakat yang Mendapatkan Jangan Dijual

Bupati Siak Syamsuar mengimbau masyarakat yang emndapat lahan dari program TORA jangan menjual lagi.

Bagikan 4000 Ha Lahan Program TORA, Bupati Siak: Masyarakat yang Mendapatkan Jangan Dijual
Tribun Pekanbaru/Logo Siak
Logo Kabupaten Siak 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Bupati Siak Syamsuar bersyukur atas dibagikannya lahan pada programTanah Objek Reforma Agraria (TORA) pada 2018 ini.

Sedikitnya ada 4000 Ha lahan yang dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat TORA.

"Kami himbau masyarakat yang mendapatkan, jangan dijual. Karena tanah itu dibagikan sempena program unggulan bidang reformasi agraria pemerintah tersebut," kata Syamsuar, Jumat (20/7/2018).

Baca: Wanita Ini Mutilasi Tubuh Mantan Suami untuk Dijadikan Pupuk Kebun Sayur

Lewat manfaat program TORA ini kata Syamsuar, masyarakat yang belum pernah terbantu untuk memiliki lahan pada program sebelumnya, bisa memperoleh manfaat yang luas untuk perbaikan kesejahteraan keluarga. Sehingga menjadi kewajiban untuk menjaganya dan mengontrolnya.

"Masyarakat yang mungkin belum terbantu di program yang terdahulu, Alhamdulilah bisa dibantu lewat program TORA ini. Karena itu saya minta kepada masyarakat agar tanah ini dijaga dan dimanfaatkan dengan baik," kata dia.

Baca: Thibaut Courtois Selangkah Lagi Akan Berseragam Real Madrid

Pihaknya menggalang komitmen seluruh pihak untuk bersama-sama memaksimalkan pemanfaatan TORA tersebut. Syamsuar menitipkan pesan khusus kepada jajaran penghulu pemangku amanah di kecamatan Pusako, khususnya yang baru dilantik beberapa waktu lalu untuk bersungguh-sungguh mengawal program TORA ini.

"Saya minta para penghulu semua agar dapat mengarahkan masyarakatnya agar jangan menjual tanah. Anak cucu kita masih banyak," serunya.

Baca: Bebas Bersyarat Oknum Satpol PP Justru Jadi Pengedar Sabu di Luar Penjara

Datuk Setia Amanah Negeri Istana itu juga menjelaskan, tanah TORA seluas 4000 Ha yang dibagikan untuk masyarakat pada tahap ini bukanlah jumlah yang sedikit.

Banyak masyarakat daerah lain yang ingin menikmati manfaat TORA, namun belum dapat.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help