Ibadah Haji 2018

Calon Jamaah Haji Asal Kampar Dibagi 3 Kelompok, Ini Jadwal Keberangkatannya

Calon Jamaah Haji asal kampar jumlahnya 858. Akan dibagi menjadi 3 kelompok. Jadwal keberangkatan sudah dirilis Kemenag Kampar

Calon Jamaah Haji Asal Kampar Dibagi 3 Kelompok, Ini Jadwal Keberangkatannya
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sebanyak 442 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Pekanbaru mulai diberangkatkan ke embarkasi Batam. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir) 

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com, Nando

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kantor Kementerian Agama Kampar mencatat sebanyak 850  Calon Jamaah Haji tahun ini.

Jumlah  Calon Jamaah Haji ini berkurang dari yang ditetapkan semula 858 jemaah. Delapan jemaah batal berangkat.

Enam Calon Jamaah Haji  wafat sebelum keberangkatan. Sedangkan dua lainnya sakit dan satu lagi menunda keberangkatan sampai tahun depan. Menurut Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kampar, Dirhamsyah mengungkapkan, beberapa hari jelang keberangkatan masih 851 jemaah sebelum satu jemaah batal berangkat karena sakit.

Baca: Peringati Hari Anak Nasional, Komplit Buka Konsultasi dan Cek Gigi Gratis

"Satu orang jemaah tidak dapat berangkat karena berhalangan sakit, yakni Maryani dari Kecamatan Tapung," ungkap Dirhamsyah. Jemaah mulai diberangkatkan pada Minggu (22/7/2018).

JCH asal Kampar terbagi tiga Kelompok Terbang Embarkasi Batam. Kloter 5, 6 dan 18. Dirham, sapaan akrabnya, memaparkan, Kloter 5 sebanyak 441 jemaah dijadwalkan terbang dari Batam menuju Arab Saudi pada Senin, 23 Juli pukul 09.00 WIB.

Baca: Live Streaming Indosiar Liga 1 2018, Barito Putera vs Persib Bandung Pukul 18.30 WIB

Sedangkan Kloter 6 sebanyak 398 jemaah akan bertolak dari Batam ke Arab Saudi pada Rabu, 25 Juli pukul 09.00 WIB. Jemaah diberangkatkan dari Markaz Islamy Bangkinang pada Selasa (24/7) dengan dua penerbangan ke Batam.

‎Sisanya 18 jemaah yang tergabung dalam Kloter 18. Dirham menyebutkan, dijadwalkan berangkat ke Batam pada 5 Agustus mendatang. "Kloter 18 gabungan Jemaah Kampar, Rokan Hulu dan Pelalawan," katanya.

Baca: Gempa Solok - 40 Unit Rumah Rusak di Danau Kembar Solok. Warga Minta Bantuan Presiden Jokowi

Kloter 5 seluruhnya diisi jemaah Kampar. Sedangkan Kloter 6, jemaah Kampar bergabung dengan jemaah asal Pekanbaru. Dirham berharap, pemberangkatan jemaah berjalan lancar dan aman. (*)‎

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved