Siak

Pecah Ban, Mobil Tabrak Pipa Minyak di Siak, Kondisi Mobil Remuk, Supir Meninggal

Warga setempat gempar dengan kejadian yang dahsyat tersebut. Apalagi saat warga mengetahui pengemudinya seorang perempuan,

Pecah Ban, Mobil Tabrak Pipa Minyak di Siak, Kondisi Mobil Remuk, Supir Meninggal
ist
Warga melihat mobil yang ringsek yang menabrak pembatas pengaman pipa minyak BOB di kampung Pebadaran, Pusako,Siak, Sabtu (21/7/2018) 

Laporan wartawan Tribunsiak.com, Mayonal Putra

TRIBUNSIAK.COM, SIAK- Warga kampung Pebadaran berhamburan ke lokasi setelah mendengar bunyi tabrakan yang sangat keras.

Mereka kaget kala melihat satu unit mobil Honda Mobilio BM 1337 NM remuk terjepit di besi pembatas antara jalan dan pipa minyak.

Baca: 8.820 Peserta Meriahkan Pawai MTQ XVIII Siak di KecamatanTualang

Kejadian itu sekitar pukul 17.30 WIB, Sabtu (21/7/2018) di jalan Pertamina-BOB Km 44 kampung Pebadaran, Kecamatan Pusako.

Warga setempat gempar dengan kejadian yang dahsyat tersebut. Apalagi saat warga mengetahui pengemudinya seorang perempuan, Dian Novita, warga Pekanbaru.

"Sopirnya meninggal dunia di sana langsung. Jadi rasa tidak sanggup melihat kondisi kecelakaan itu. Benturannya tentu keras sekali sampai kondisi mobil remuk begitu," kata Rahmad, warga setempat.

Baca: Iis Dahlia Anggap Netizen yang Mengomentarinya Tak Selevel Untuk Berdiskusi

Warga bersama petugas kepolisian mengevakuasi korban dan diantarkan ke rumah sakit. Sedangkan mobil yang telah remuk, tampak roda sebelah kanan terangkat, dalam keadaan ringsek. Atap dan depan mobil juga sudah hancur dan BBM berserakan di bagian bawah belakang mobil.

"Saya khawatir juga nanti jangan-jangan meledak, karena minyak mobilnya tumpah. Tetapi Alhamdulillah, tidak ada meledak," sambung dia.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David melalui Kasat Lantas AKP Chandra mengemukakan, personil Polsek Bubgaraya langsung menuju TKP kala mendapat informasi tersebut. Kemudian dilakukan evakuasi dan olah TKP.

Baca: IPRY Berduka, Mahasiswi Rohul Asal Desa Dayo Meninggal Akibat Kecelakaan di Yogyakarta

Sopirmya diketahui seorang perempuan, Dian Novita, kelahiran Payakumbuh, 7 Agustus 1983. Korban tinggal di Jalan Unggas perumahan Bumi Simpang Tiga, kecamatan Bukitraya, Pekanbaru.

"Sopirnya tersebut meninggal dunia di tempat. Kita perkirakan kerugian materi puluhan juta rupiah," kata dia.

Ia menguraikan, kejadian itu akibat sopir Mobil Honda Mobilio BM 1337 NM melaju kencang dari arah Sungai Apit menuju Sungai Rawa. Sesampainya di TKP kondisi Jalan Lurus Mobil Honda Mobilio BM 1337 NM mengalami pecah ban belakang sebelah kiri. Akibatnya, sopir hilang kendali sehingga keluar badan jalan. Seketika itu menabrak nesi pengaman pipa minyak BOB-Pertamina.

Baca: IPRY Berduka, Mahasiswi Rohul Asal Desa Dayo Meninggal Akibat Kecelakaan di Yogyakarta

"Faktor penyebab kecelakaan karena kelalaian dan kurang hati-hatinya sopir. Ia mengemudikan kendaraanya dalam kecepatan tinggi dengan kondisi ban mobil tidak layak pakai atau gundul," kata dia.

Sementara kondisi jalan lurus beraspal, ada marka jalan terputus, cuaca cerah dan arus lalu lintas sepi. Pihaknya juga sudah menghubungi pihak keluarga korban.

Baca: Kisah Hijrah Pevi Permana, Atlet Skateboard Asian Games 2018, Nangis Saat Salat Maghrib Berjamaah

"Kami selalu ingatkan kepada pengendara untuk berhati-hati dan patuhi aturan lalu lintas. Jika ada ban tidak laik wajib diganti dengan ban baru," kata dia.(*)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help