Riau Pertahankan Juara Umum Pornas VIII SOIna 2018

Riau berhasil pertahankan juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) VIII SOIna 2018 di Pekanbaru, Riau.

Riau Pertahankan Juara Umum Pornas VIII SOIna 2018
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Kadispora Riau Doni Aprialdi kalungkan medali kepada atlet peraih medali cabor bulutangkis Pornas VIII SOIna 2018 

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Riau berhasil pertahankan juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) VIII SOIna 2018 di Pekanbaru, Riau. Untuk meraih juara umum itu Riau berhasil mengumpulkan 52 medali.

Sebanyak 52 medali itu terdiri dari 18 emas, 16 perak dan 18 perunggu. Sedangkan peringkat dua diraih oleh DKI Jakarta dengan mengumpulkan 41 medali yang terdiri dari 17 emas, 10 perak dan 14 perunggu.

Baca: Tertangkap Kamera CCTV, Pelaku Curat Ini Tampak Sedang Membongkar Laci

Selanjutnya disusul Sumatera Barat dengan mengumpulkan 36 medali terdir dari 15 emas, 11 perak dan 10 perunggu. Kemudian disusul Jawa Barat dengan meraih 38 emas terdiri dari 13 emas, 13 perak dan 12 perunggu.

Sementara itu peringkat lima ditempati Jawa Tengah dengan meraih 31 medali yang terdiri dari 11 emas, 9 perak dan 11 perunggu.

Baca: Dewan Minta Kadis PUPR Tegas Pada Kontraktor Proyek Jembatan Siak IV dan Flyover

Berhasilnya Riau mempertahankan juara umum sangat disambut baik Ketua Pengda SOIna Riau, Iwa Sirwani Bibra beserta pengurusnya. "Kita sangat bersukur Riau bisa pertahankan juara umum pada Pornas VIII SOIna 2018," ujar kata Ketua Pengda SOIna Riau, Iwa Sirwani Bibra kepada wartawan, Minggu (22/7/2018).

Baca: Sudah 3 Tersangka Pembakar Lahan Dimankan, Kapolres Dumai: Pembakar Lahan Akan Ditindak Tegas

Prestasi yang diraih itu kata Iwa tidak lepas dari kerja keras atlet dan pelatih saat menjalani latihan. "Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet Riau," ucap Iwa. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help