Riau Sigap Bencana Galang Dana untuk Masyarakat Solok

Sejumlah komunitas bergabung dalam forum Riau Sigap Bencana menggalang dana kemanusiaan bagi korban bencana alam gempa bumi di Solok

Riau Sigap Bencana Galang Dana untuk Masyarakat Solok
ist
Poster kegiatan bertajuk Maimbau Sanak di Rantau Peduli Solok. 

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-  Sejumlah komunitas bergabung dalam forum Riau Sigap Bencana menggalang dana kemanusiaan bagi korban bencana alam gempa bumi di Solok, Sumbar pada 21 Juli 2018 lalu bertajuk 'Maimbau Sanak di Rantau Peduli Solok'.

Baca: Berkas Pengangkatan 68 Kepsek Dikembalikan Mendagri, Sekdaprov Riau Ungkap Masalah Ini

Eko dari Pondok Belantara sebagai satu diantara banyak komunitas yang tergabung dalam forum tersebut mengatakan, kegiatan penggalangan dana tersebut merupakan sebuah sikap kemanusiaan.

"Sebagaimana kita ketahui selama ini, bahwa Sumbar merupakan daerah destinasi wisata terdekat di Pekanbaru," ungkapnya pada Rabu (25/7/2018).

Baca: Akhirnya Terkuak! Alasan Pria Bule yang Berjuang Keras untuk Menikahi Wanita Asal Aceh, Ini Faktanya

"Hampir seluruh warga Pekanbaru mengunjungi Sumbar ketika berlibur. Saat ini Sumbar sedang berduka, maka kita sebagai daerah tetangga harus punya kepedulian," tambahnya kemudian.

Eko mengajak, agar masyarakat Pekanbaru dan Riau pada umumnya mau saling berbagi dan mengulurkan tangan untuk membantu sesama.

Baca: Live Streaming ICC 2018 Juventus Vs Bayern Munchen di TVRI dan INews TV Pukul 06.05 WIB 

"Tak perlu melihat sukunya, agamanya ataupun latar belakang lainnya. Tak ada salahnya jika kita saling menyisihkan sedikit rezeki untuk mereka," ajaknya.

Adapun bantuan dari masyarakat bisa langsung disalurkan ke rekening atas nama Muhammad Fauzan 1080015397905 di Bank Mandiri.

Baca: 124 Ribu Anak di Inhu Bakal Diimunisasi MR, Dimulai Agustus 2018 di Sekolah

Forum Riau Sigap Bencana terdiri dari sejumlah komunitas. Diantaranya Pondok Belantara, Volunteer Negeri Dongeng Pekanbaru, Sahabat Pekanbaru, Bee Pekanbar, Kaparak Adventure, Livorno Indonesia, Socbriker Vespa Club, Hand Of Fortuna dan banyak lagi.(*)

Penulis: Syahrul
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved